Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Empat Tunggal Putri Belum Temui Hambatan
03 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Empat Tunggal Putri Belum Temui Hambatan
 
 

Empat tunggal putri Indonesia masih belum menemukan hambatan di babak dua BWF World Junior Championships 2023. Mereka berhasil menjejak ke babak tiga dengan penampilan yang meyakinkan.

Kemenangan pertama diraih Chiara Marvella Handoyo yang berhadapan dengan Maria Clara Lopes Lima (Brazil). Tunggal putri besutan PB Djarum ini menang straight game dengan skor 21-8, 21-4.

Selanjutnya, Mutiara Ayu Puspitasari juga berhasil menang dua game langsung. Unggulan empat turnamen ini mengalahkan Lee Hoi Lam Joan (Hong Kong) dengan skor 21-14, 21-16.

Tak lama berselang, Thalita Ramadhani Wiryawan juga sukses mengantongi kemenangan. Skor 21-16, 21-12 menjadi penanda kemenangan Thalita atas pemain Jepang, Mao Asano.

Terakhir, Ruzana melengkapi pencapaian tunggal putri di babak dua ini. Ruzana menang 21-13, 21-16 dari wakil Singapura, Chia Xin Ying. Ruzana mengaku belum menemui kesulitan berarti dari lawan. Ia berhasil menerapkan pola permainannya dengan baik dan merebut kemenangan dalam 31 menit.

“Lawan hari ini bisa saya atasi dengan strategi saya. Sebelum menghadapi lawan saya sudah mempersiapkan diri dan strategi yang tepat,” kata Ruzana.

Selanjutnya di babak tiga, Ruzana akan berhadapan dengan pemain China, Dai Qin Yi.  Ia mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk merebut kemenangan.

“Lawannya pasti lebih berat, polanya juga lebih teratur. Jadi sebisa mungkin saya harus bisa menahan dan menerapkan pola sendiri, tidak boleh terbawa lawan,” tutur Ruzana.

“Targetnya pasti juara karena ini tahun terakhir saya, tapi saya nggak mau membebani diri sendiri, jadi saya mau nothing to lose saja. Semoga apa yang saya latih selama ini bisa keluar dengan baik,” jelas Ruzana. (NAF)