Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2021] Tunggal Putra Melaju, Tunggal Putri Terhenti
04 Maret 2021
[Swiss Open 2021] Tunggal Putra Melaju, Tunggal Putri Terhenti
 
 

Pasukan merah putih yang saat ini berlaga di kejuaraan Swiss Open 2021 datang dengan pemain yang bisa dikatakan minimal. Dari sektor tunggal putra putri, hanya satu pemain saja yang dikirim pada kejuaraan yang diselenggarakan di Basel, Swiss. Shesar Hiren Rhustavito dan Ruselli Hartawan menjadi andalan Indonesia pada kejuaran yang menawarkan hadiah total USD140.000.

Tampil pada babak pertama kemarin (3/3), Shesar langsung tancap gas. Pemain binaan PB Djarum ini menang dua game dari pemain Malaysia, Soong Joo Ven. Usai menang 21-15, Shesar menang lebih cepat di game kedua dengan 21-10. Ini merupakan pertemuan pertama antar kedua pemain ini.

Shesar yang menjadi unggulan ketujuh selanjutnya di babak kedua akan bertemu dengan Brian Yang asal Kanada. Shesar baru kali ini berhadapan dengan pemain yang memiliki peringkat 51 dunia tersebut. Jika menang, kemungkinan besar ia akan menghadapi pemain nomor satu Denmark, Viktor Axelsen pada babak perempat final.

Sayangnya Ruselli Hartawan tidak mampu mengikuti jejak Shesar. Bermain di sektor tunggal putri, Ruselli tidak mampu memetik dari pemain Amerika Serikat Irish Wang. Ruselli kalah 8-21, 11-21. Ini merupakan kekalahan kali kedua Ruselli secara beruntun dari lawannya yang memilik peringkat 40 dunia. Kekalahan pertama dialami pada kejuaraan BCA Indonesia Open 2015. Untuk sementara rekor pertemuan berubah 1-2 untuk Irish Wang.

Hari ini (4/3), pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kembali akan bertanding pada babak kedua. Rinov/Pitha akan menghadapi pasangan tangguh dari India, Satwiksairaj Rankyreddy/Ashwinni Ponnapa. (AR)