Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Syed Modi India International 2023] Alwi Melaju
29 November 2023
[Syed Modi India International 2023] Alwi Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis Syed Modi India Intrnational 2023 yang digelar di Lucknow, India sudah memasuki hari kedua. Dari tiga wakil Indonesia yang bertanding hari ini (29/11) hanya pebulutangkis muda Indonesia, Alwi Farhan yang berhasil memetik kemenangan. Dua lainnya gagal memenangkan pertandingan babak pertama.

Alwi yang harus merangkak dari babak kualifikasi akhirnya menjadi andalan terakhir Indonesia di sektor tunggal putra pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Di babak pertama, Alwi menghempaskan pemain asal Malaysia, Sholeh Aidil dalam dua game 21-17, 21-12. Hasil yang ditorehkan di India menjadi kemenangan kedua berturut-turut bagi Alwi dari pemain Malaysia yang kini ada di peringkat 89 dunia.

“Kunci kemenangan hari ini melawan Sholeh Aidil saya bermain nothing to lose dan berani menerapkan pola permainan yang sudah saya siapkan sejak awal. Saya lebih percaya diri karena di pertemuan sebelumnya bisa menang walaupun menang dengan skor agak ketat poinnya,” ujar Alwi sebagaimana yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pada laga ini saya bisa mengatasi problem saya di lapangan. Saat saya tertekan, saya bisa mengendalikan itu semua,” sambungnya.

Alwi kembali akan bertemu pemain Malaysia pada babak kedua yang akan dimainkan besok (30/11). Kali ini Alwi akan menemui Justin Hoh, pemain yang pernah dikalahkannya pada babak perempat final di kejuaraan Osaka International Challenge 2023.

Besok persiapan melawan Justin Hoh di 16 besar, saya ingin bermain nothing to lose lagi dan memberikan penampilan yang terbaik. Kami sudah tahu satu sama lain, jadi tinggal melihat besok di lapangan,” lanjutnya.

Sementara itu Shesar Hiren Rhustavito gagal melewati babak pertama. Shesar dikalahkan  pemain Malaysia, Cheam June Wei lewat pertandingan tiga game 21-23, 21-15, 9-21. Debut pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadhillah dihentikan unggulan kelima asal Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar dengan 17-21, 14-21. (AR)