Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Nepal Tak Berkutik Hadapi Yunior Indonesia
03 Juli 2011
Nepal Tak Berkutik Hadapi Yunior Indonesia
 
 

Tim yunior Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia U-19 2011 berhasil membabat habis perlawanan Nepal yang sama-sama berada di grup C. Diadakan di Uttar Pradesh, India mulai kemarin (2/7), Indonesia berharap tetap menuai sukses melawan dua lawan lainnya di grup yang sama, yakni, Singapura dan Hongkong.

“Besok melawan Singapura pasti lebih berat,” ujar Gloria Emmanuelle Widjaja, atlet PB Djarum yang ikut memperkuat tim merah-putih di partai ganda campuran, berpasangan dengan Lukhi Apri Nugroho. “Namun kita coba bermain lepas saja.”

Di partai beregu Kejuaraan Asia U-19 (yunior usia di bawah 19 tahun), Indonesia kemarin berhasil menaklukkan Nepal dengan skor telak 5-0. Seluruh pertandingan dimenangkan secara telak, tanpa satu pun menembus rentang waktu 20 menit.

Mengawali pertandingan beregu tersebut, pasangan ganda putra PB Djarum, Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto menang 21-7, 21-7. Setelah itu, atlet tunggal putri Yulia Yosephine Susanto menang 21-9 dan 21-6.
Partai tunggal putra menjadi partai “terberat.” Shesar Hiren Rhustavito harus berjibaku selama 18 menit melawan Dipesh Dhami sebelum akhirnya menang 21-10 dan 21-9. Inilah pertandingan Indonesia-Nepal terlama kemarin.

Setelah kemenangan Vito, dua partai tersisa dibabat habis dalam waktu kurang dari 15 menit. Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah menang 21-4, 21-6, sedangkan Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emmanuelle Widjaja menang 21-3 dan 21-8.

Hari ini putra-putri Indonesia akan bertemu Singapura. Kemarin Singapura melalui pertarungan sengit melawan Hongkong, dan akhirnya kalah tipis 2-3. Hongkong merebut kemenangan dari nomor tunggal putra melalui Tam Chun Hei, ganda putra melalui pasangan Reginald Lee/Angus Ng, dan ganda campuran yang diwakili oleh Angus Ng/Cheung Ngan Yi.

Walaupun kalah dari Hongkong, tetapi materi tim Singapura tidak boleh dipandang sebelah mata karena mereka mampu memberikan pertarungan sengit melawan Hongkong. Ini berarti, baik Singapura dan Hongkong akan menjadi lawan seimbang bagi tim muda Indonesia.

Indonesia diwakili oleh 16 pemain muda dimana sembilan di antaranya adalah pemain PB Djarum yang banyak di antara mereka sudah memiliki nama di perbulutangkisan yunior Indonesia. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito, Praveen Jordan, Rangga Yave Rianto, Rizky Susanto, Lukhi Apri Nugroho, Melati Daeva Oktavianti, Ririn Amelia, Khaeriah Rosmini, dan Gloria Emmanuelle Widjaja. (DC)