Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Islamic Solidarity Games 2013] Putra-Putri Indonesia Raih Medali Perak
27 September 2013
[Islamic Solidarity Games 2013] Putra-Putri Indonesia Raih Medali Perak
 
 

Indonesia harus puas dengan medali perak baik beregu putra maupun putri dalam ajang Islamic Solidarity Games 2013. Medali emas diraih tim putra dan putri Malaysia. Sedangkan medali perunggu menjadi milik tim Turki.

Di pertandingan terakhir nomor beregu putra kemarin (26/09), Indonesia berhasil unggul telak 5-0 atas tim lemah Azerbaijan. Pemain PB Djarum Abu Bakar yang berpasangan dengan Ivan Gunardi turun di partai terakhir. Abu Bakar/Ivan Gunardi berhasil menutup kemenangan atas Abbasov Teymur/Rasolov Tural, 21-8, 21-7.

“Cukup menyenangkan untuk pertandingan terakhir.  Kita bermain santai, karena kualitas lawan masih di bawah,” ungkap Abu yang tidak diturunkan di nomor perorangan.

Di empat partai sebelumnya, Indonesia juga menang telak. Indonesia menurunkan I Putu Roy Danu, Rizky Antasari dan Christeven Howard di tunggal. Sementara di ganda menampilkan Alwi Mahardika/Felix Eka dan Abu Bakar/Ivan Gunardi.

Tim kuat Malaysia menutup pertandingan dengan mengalahkan Turki. Putra Malaysia mengalahkan Turki 4-1, sementara putri Malaysia menang telak 5-0 atas Turki. Dengan demikian Malaysia tidak terkalahkan di ajang ini.

Seusai pertandingan beregu, akan di pertandingan nomor perorangan mulai hari ini (27/09).