Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Islamic Solidarity Games 2013] Balas Kekalahan, Intan ke Semifinal
29 September 2013
[Islamic Solidarity Games 2013] Balas Kekalahan, Intan ke Semifinal
 
 

Pemain tunggal putri Indonesia, Intan Dwi Jayanti berhasil lolos ke babak semifinal tunggal putri bulutangkis di ajang Islamic Sildairty Games III tahun 2013. Di babak perempat final kemarin (28/09), Intan berhasil menaklukkan pemain Turki  yang juga unggulan utama Ozge Bayrak. Kemenangan ini sekaligus pembalasan baginya karena pemain Turki tersebut mengalahkan Intan di pertandingan nomor beregu.

“Saat kalah di beregu, saya bersama pelatih melakukan evaluasi. Di pertandingan ini, saya adu tenaga dan memberikan pukulan-pukulan silang,” ungkap Intan.

Intan unggul di game pertama dengan 21-16. Namun di game kedua, ia sempat tertinggal dari lawannya, sebelumnya menutup game dengan 21-19.

“Di game kedua, saya sempat ikut pola permainan dia yang bermain lambat. Lalu saya percepat tempo nya kembali,” lanjut Intan.

Intan juga mengakui, dukungan penonton yang memenuhi GOR Dempo, Jakabaring, Palembang sebagai salah satu pembakar semangatnya. Di semifinal, Intan bersua pemain negeri jiran Malaysia, Lim Yin Fun. Pemain tunggal putri Indonesia lainnya Fitriani juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan Nadine Ashraf Ezzeldin Abdelfattah, 21-6 dan 21-13. Fitriani akan kembali bertemu Neslihan Yigit dari Turki di semifinal.

Di nomor ganda putri, Ravenska Cintya Adifta/Nisak Puji Lestari melaju ke babak semifinal setelah menumbangkan Bouksani Halla/Cherifi Hakima dari Aljazair, 21-7, 21-7. Di semi final, mereka akan mencoba kekuatan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Shevon Lai Jemie. (HK)