Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Praveen/Melati Mulai Temukan Ritme Permainan Lagi
01 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Praveen/Melati Mulai Temukan Ritme Permainan Lagi
 
 

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tak berhasil merebut kemenangan pertandingan pembuka di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021. Mereka kalah dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 14-21, 21-10, 11-21 dalam waktu 52 menit.

Meski kalah, Praveen/Melati mengaku sudah mulai menemukan ritme permainan mereka yang sempat hilang. Keduanya juga mengatakan optimis bisa tampil lebih maksimal di laga berikutnya.

“Pertandingan pertama ini sudah ketemu ritmenya, sudah normal. Cuma memang ada yang harus lebih ditingkatkan lagi. Tadi memang di game ketiga kami ketinggalan poin. Itu yang jadi fokus buat kami di pertandingan berikutnya,” kata Praveen usai laganya di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (1/12).

Praveen/Melati kehilangan game pertama dengan skor 14-21. Baru saat memasuki game kedua, mereka berhasil tampil baik menekan permainan lawan. Komunikasi dua arah juga terus terjadi sepanjang pertandingan.

Sayang di game penentu, mereka harus ketinggalan poin dari lawan 8-11. Setelah interval, jarak poin kedua pasangan ini terus melebar, Praveen/Melati akhirnya kalah 11-21. Di game ketiga tadi, keduanya banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

“Benar kata Jordan, ritme permainan kami sudah ketemu lagi, cuma tinggal gimana caranya besok buat lebih fokus lagi, lebih jangan banyak gampang buang poin,” ujar Melati.

Di laga penyisihan berikutnya, besok (2/12), Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. (NAF)