Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bahrain International Challenge 2014] Ganda Putra Tembus Perempat Final
05 November 2014
[Bahrain International Challenge 2014] Ganda Putra Tembus Perempat Final
 
 

Ganda putra menjadi satu-satunya nomor pertandingan yang sudah memasuki babak perdelapan final pada kejuaraan Bahrain International Challenge 2014. Empat pasang ganda putra Indonesia yang bertanding pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total sebesar USD 15.000,- semuanya melaju ke babak delapan besar.

Fran Kurniawan/Agripinna Prima Rahmanto Putra yang menjadi satu-satunya pasangan ganda putra asal Indonesia yang menduduki unggulan masih belum tertandingi. Unggulan ke-3 ini mengemas dua kali kemenangan di babak pertama dan kedua. Mendapat bye di babak pertama, mereka menang jauh di babak kedua atas Rohit Jaykumar/Vishnu Sreekumar dengan 21-9, 21-12.

Fran/Agripinna berpeluang bertemu rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal. Hanya saja, Fajar/Rian harus bisa mengalahkan unggulan pertama Matjis Dierickx/Freek Golinski pada babak perempat final.

Di paruh undian bawah, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan juga berpeluang bertemu rekannya Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Paglevi Isfahani. Kedua pasangan ini berhasil menembus babak perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya kemarin (4/11). Rendy/Afiat membungkus kemenangan atas Carlos Antonie Cayanan/Paul John Pantig dengan 21-17, 21-11.

Dari sejumlah ganda campuran Indonesia yang berlaga pada kejuaraan yang dimainkan di kota Isa Town, Bahrain hanya satu pasangan yang harus mejalani pertandingan di babak pertama. Beruntung pasangan Fran Kurniawan/Komala Dewi sukses memetik kemenangan di babak pertama atas pasangan Delos Santos Aries/Aires Amor Montilla dengan 21-9, 21-15.

Hari ini (5/11) seluruh pasangan ganda campuran Indonesia kembali akan menjalani pertandingan. (AR)