Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [German Junior 2020] Rahmat/Rayhan Persembahkan Runner Up
09 Maret 2020
[German Junior 2020] Rahmat/Rayhan Persembahkan Runner Up
 
 

Pasukan muda Indonesia yang tengah menjalani serangkaian kejuaraan bulutangkis di belahan Eropa membawa hasil yang mengensankan. Kabar terakhir dari kejuaraan German Open 2020, pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rahmat Nur Fadillah/Rahmat Hidayat sukses mempersembahkan runner up. Dengan hasil ini membuat Rahmat/Rayhan semakin mengukuhkan kiprah mereka sebagai ganda masa depan Indonesia.

Rahmat/Rayhan datang ke Berlin, Jerman tanpa memiliki bekal sepagai pasangan unggulan. Tetapi dalam perjalanannya menuju babak puncak, beberapa pasangan unggulan bisa ditaklukkan. Di babak kedua pasangan dari Malaysia Justin Hof/M Fazriq Mohamad Razif yang duduk sebagai unggulan ke lima dihentikkan dengan 21-16, 21-16. Lalu di babak semifinal giliran unggulan ke enam dari Denmark William Kryger Boe/Mads Vertergaard terjungkal ditangan pasangan ganda putra asal PB Djarum ini melalui drama tiga game, 21-16, 17-21, 21-19.

Rahmat/Rayhan hanya kurang beruntung di babak final. Dalam babak puncak yang dilangsungkan kemarin (8/3), Aksi Rahmat/Rayhan dihentikan oleh pasangan dari Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal dengan 21-13, 18-21, 16-21.

Perjalanan Rahmat/Rayhan selama tour di Eropa memang begitu menjanjikan. Selain runner up dari German Junior 2020, satu gelar juara berhasil mereka rebut di kejuaraan Dutch Junior International 2020. Hanya sayang di kejuaraan Italia Junior 2020 babak final urung dilaksanakan karena pemerintah setempat melarang kegiatan olahraga terkait virus Corona. Padahal saat itu Rahmat/Rayhan berhasil menembus babak final. (AR)