Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2012] Wisnu Harapan di Tunggal
17 November 2012
[Malaysia International Challenge 2012] Wisnu Harapan di Tunggal
 
 

Indonesia menyisakan Wisnu Yuli Prasetyo di babak semifinal tunggal putra Malaysia International Challenge 2012. Pemain Pelatnas tersebut berhasil mengalahkan pemain tuan rumah Joo Ven Soong 21-12, 23-25 dan 21-14. Di babak empat besar Wisnu akan bertemu pemain muda Thailand, Pakkawat Vilailak.

Wakil Indonesia lainnya di tunggal putra, Andre Marteen harus tertahan di perempat final usai berhadapan dengan unggulan pertama Muhammad Hafiz Hashim. Sementara di ganda putra, unggulan satu dan dua, Ronald Alexander/Selvanus Geh dan  Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga gagal menembus semifinal pada pertandingan yang berlangsung di Unimas Indoor Stadium, Malaysia tersebut.

Andre Marteen kalah atas Muhammad Hafiz Hashim, unggulan pertama Malaysia. Di game pertama, Andre memimpin lebih dulu dengan skor 22-20. Unggul lebih awal, Andre justru harus kehilangan game keduanya. Sayang di game penentu, Andre kembali gagal membalikkan permainan dan kalah 14-21 dan 18-21 di dua game terakhir. Di semifinal Muhammad Hafiz akan berhadapan dengan Kwong Beng Chan, unggulan delapan, sesama pemain Malaysia.

Di nomor ganda putra, Ronald Alexander/Selvanus Geh gagal mengatasi Tai An Khang/Tan Wee Gleen, unggulan tujuh Malaysia. Keduanya kalah usai menjalani laga sengit tiga babak selama 57 menit. Ronald/Selvanus yang tertinggal di game pertama sempat menyamakan kedudukan di game kedua. Namun perebutan angka yang ketat, gagal disempurnakan kedua atlet Indonesia tersebut. Ronald/Selvanus akhirnya menyerah dengan skor 19-21, 22-20 dan 19-21.

Langkah Ronald/Selvanus juga diikuti unggulan dua, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Wahyu/Ade juga harus kalah menghadapi ganda tuan rumah, Goh V Shem/Teo Ee Yi. Keduanya kalah dari unggulan lima Malaysia dengan skor 15-21 dan 12-21, selama 28 menit. (NM)