Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2012] Ririn/Melvira Ke Semifinal
17 November 2012
[Malaysia International Challenge 2012] Ririn/Melvira Ke Semifinal
 
 

Malaysia International Challenge yang pada tahun 2012 ini diselenggarakan bersamaan dengan China Open Super Series Premier 2012, membawa kabar gembira bagi merah putih. Pasangan baru, Ririn Amelia/Melvira Oklamona mampu meraih tiket ke babak semifinal usai mengalahkan Serithammarak Artima/Pijitjan Wangpaiboonkj.

Menghadapi ganda Thailand tersebut, Ririn yang merupakan juara Kejuaraan Asia Yunior 2011 di sektor ganda campuran ini terlihat sudah bisa beradaptasi dengan Melvira. Kendati game pertama berlangsung ketat, tetapi akhirnya menjelang akhir game pertama, baik Ririn maupun Melvira berhasil mengatasi keadaan dan unggul 21-18. Game kedua pun berlangsung lebih singkat. Mereka meraih tiket ke babak semifinal setelah memenangkan game kedua 21-13.

Di babak semifinal, Ririn/Melvira akan berhadapan dengan ganda tuan rumah Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong. Unggulan kedua ini berhasil menang dua game langsung atas ganda non unggulan asal Taipei, Chia Hsin Lee/Shuo Yun Sung, 21-13 dan 21-15.

Pencapaian yang diraih oleh Ririn/Melvira di Malaysia ini menjadi sinyal baik. Sebelumnya Ririn diduetkan dengan Deariska Putri Medita sementara Melvira berpasangan dengan Khaeriah Rosmini. Tukar pasangan ini tentu menjadi hal yang baik, jika bisa menghasilkan hasil yang lebih baik.

Indonesia sebetulnya memiliki kesempatan untuk bisa menempatkan dua wakil di semifinal. Sayang, kemenangan Ririn/Melvira gagal diikuti oleh Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia. Mereka menyerah ditangan tuan rumah Shevon Jamie Lai/Maryjen Poau Leng Ng. Unggulan ketiga ini sempat menang 21-17 di game pertama, tetapi di dua game berikutnya mereka dipaksa untuk mengakui kemenangan Shevon/Maryjen dengan 18-21 dan 14-21.

Sementara di sektor tunggal putri, satu-satunya tunggal putri yan tersisa yakni Yeni Asmarani memilih untuk mengundurkan diri dari pertandingan. Ia hanya menyelesaikan satu game saja dengan kedudukan 9-21. Langkah Yeni ini otomatis mengirim lawannya Lydia Li Ya Cheah untuk melenggang ke babak semifinal. (IR)