Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Ririn/Dewi Mampu Mengatasi Pasangan Taipei
05 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Ririn/Dewi Mampu Mengatasi Pasangan Taipei
 
 

Ganda putri Indonesia asal klub PB Djarum, Ririn Amelia/Komala Dewi mampu mengatasi permainan pasangan Taipei, Lin Tsun Yu/Wu Ti Jung di laga pertama. Mereka pun berhak maju ke babak kedua Vietnam Open Grand Prix 2014. Mereka menang dua game dengan skor akhir 21-17 dan 21-14 pada hari kamis (4/9) di Hall Tan Binh Sports Center, Vietnam.

Di hubungi di Jakarta, Dewi mengatakan bahwa mereka masih ragu-ragu pada game pertama. Ini kali pertama mereka bertemu, sehingga belum tahu pola permainan lawan dan masih mencari-cari titik kelemahan lawan. Untuk mendapat poin pun mereka harus sedikit bekerja keras. Hingga tiga kali pukulan, barulah menghasilkan poin.

“Di game keduanya, kami sudah paham harus bermain seperti apa tadi. Lawan juga kebanyakan mati sendiri. Jadi mudah ambil pointnya tadi. Makanya kami di game ini bisa langsung memimpin poin jauh,” kata Dewi.

Ririn pun menambahkan bahwa dengan kondisi Dewi yang kurang fit. Ia ada rasa pesimis tadi, tapi mereka coba bermain nekat dan lepas tanpa beban. Lawan pun tadi mainnya lumayan bagus, tetapi mereka bisa mengatasinya.

Thi Sen Nguyen/Thi Trang (B) Vu asal Vietnam akan menjadi lawan mereka nanti di laga kedua. Kalau melihat statistik, pasangan Indonesia ini berada di rangking 435 dunia, jauh berada di bawah pasangan tuan rumah yang berada di rangking 127 dunia.

“Intinya ia jangan menganggap enteng permainan lawan nanti. Kami pun juga harus dalam posisi siap dan jangan lengah. Karena lengah dikit bisa membahayakan pertahanan kami nanti. Jelasnya kami tetap optimis dan bermain maksimal nanti.” tambah Dewi.

“Lawan ini adalah pemain terbaiknya yang dimiliki tuan rumah dan tadi mereka mengalahkan Meiliana/Aprilsasi. Pokoknya kami tetap berusaha dahulu, kalau sudah di lapangan berarti kami harus sudah siap. Jadi fokus tidak boleh hilang, fight dan nekad. Karena lawan juga terkenal dengan permainan ulet dan tidak gampang mati,” sahut Ririn.

Sedangkan, pasangan Melvira Oklamona/Annisa Saufika harus dipaksa bekerja keras untuk menang dari pasangan Thailand, Chaladchalam Chayanit/Natcha Saengchote. Di game pertama, mereka menang tipis dengan skor 29-27. Di game dua pun, mereka juga menang tipis 23-21. Dengan kemenangan ini, mereka pun juga maju kebabak kedua.

“Lawan mainnya lumayan bagus, apalagi serangannya cukup menyulitkan. Saya juga tadi mainnya juga sedang tidak enak dan sering mati-mati sendiri. Tadi juga kami tidak mau kalah dari lawan, makanya kami paksain mainnya,” sahut Annisa.

Bertemu dengan pasangan Singapura, Tan Wei Han/Dellis Yuliana di babak kedua, Annisa pun mengaku optimis bisa mengatasi pasangan Singapura nanti, walaupun ini partai pertemuan pertamanya. Menurutnya, yang paling utama adalah berusaha, bermain maksimal dan bermain sebagus mungkin. Mengenai hasil menang atau kalah, itu adalah nomor dua. (DS)