Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Ganda Putri Siap Rebut Gelar
19 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Ganda Putri Siap Rebut Gelar
 
 

Meski hanya di ikuti oleh tiga pasang ganda putri, namun jika melihat susunan pemain yang hadir pada kejuaraan Austrian Open 2015 rasanya ganda putri akan mampu meraih prestasi yang tinggi. Hanya saja dua pasang ganda putri China tetap harus di waspadai disamping juga para unggulan.

Pasangan ganda putri asal PB Djarum, Komala Dewi/Jenna Gozali bakal menemui hambatan di babak kedua. Pasalnya ia akan bertemu dengan unggulan pertama asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva setelah melewati hadangan Sarka Krizkova/Katerina Tomalova dari Republik Ceko di babak pertama. Berbekal pernah menjadi andalan Pelatnas, pertandingan dengan unggulan pertama di babak kedua diprediksi akan berlangsung ramai, dan pasangan Indonesia tetap mempunyai peluang untuk melaju ke babak perempat final.

Dela Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menjadi pasangan Indonesia yang berada dalam daftar unggulan. Pasangan baru yang menjadi unggulan ke-7 ini langsung bertemu dengan wakil dari China, Xu Wei/Yang Manlin di babak pertama.

Satu lagi pasangan ganda putri Indonesia yang menjadi unggulan adalah pasangan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Geovani. Pasangan yang juga merupakan ramuan baru ini menempati unggulan ke-8. Pada jalur undiannya tidak terdapat pasangan asal negeri Tirai Bambu.Yang ada hanyalah unggulan ke-2, Eva Lee/Paula lynn Obanana asal Amerika Serikat. Pertemuan keduanya di prediksi bakal terjadi pada babak perempat final.

Kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 15.000,- ini akan dimulai kemarin (18/02) dengan memainkan babak kualifikasi di ganda putri. Hanya satu pertandingan ganda putri yang di mainkan di babak kualifikasi, yakni antara pasangan Agnes Korosi/Orsolya dari Hungaria melawan pasangan asal Swiss Monika Fischer/Sanya Herzig. Pertandingan ini sendiri tidak jadi dilaksanakan karena Agnes/Orsolya menang Walkover. (AR)