Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Leo/Daniel Lalui Rintangan Pertama
14 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Leo/Daniel Lalui Rintangan Pertama
 
 

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses melalui rintangan pertamanya di turnamen super 1000 Indonesia Open 2022. Keduanya menghadang pasangan Prancis, Fabien Delrue/William Villeger dua game langsung 21-16, 21-17.

Lolos dari babak pertama, Leo/Daniel akui masih belum puas dengan permainan mereka. Keduanya mengatakan masih belum maksimal mengeluarkan permainan terbaiknya dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

“Tadi lapangan cukup angin dibandingkan Indonesia Masters, kaya menghabiskan tenaga. Lawan juga sudah pernah ketemu sebelumnya di Spanyol, hari ini belum maksimal,” kata Leo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6).

Senada dengan leo, Daniel pun mengatakan masih belum bermain dengan optimal. Perlawanan Villeger/Delrue di lapangan beberapa kali terasa mengancam dan membuat pasangan Indonesia ini sempat harus tertinggal. Beruntung akhirnya Leo/Daniel bisa menggenapkan kemenangan dua game langsung.

“Hari ini mainnya masih kurang baik. Masih banyak mati sendiri, masih melakukan kesalahan sendiri. Ke depannya kami mau lebih baik lagi, kesalahan sendiri harus dikurangin, lebih fokus di lapangan dan harus lebih fight lagi,” ujar Daniel.

Sukses mengatasi babak pertama dari pasangan Prancis, di babak dua Leo/Daniel kembali dihadang pasangan Eropa. Kali ini Leo/Daniel akan melawan unggulan delapan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Leo/Daniel pernah dua kali berhadapan dan mengantongi satu kemenangan. Di Thailand Open 2021, mereka menang 17-21, 21-15, 21-19.

“Antisipasinya sama pemain Eropa kaya yang tadi. Mereka lama-lamain mulai servisnya, lama siapnya dan suka memancing emosi, jadi kami perlu mengantisipasi. Kami sudah pernah ketemu, jadi harus lebih siap di lapangan,” kata Daniel.

“Harapan kami di Indonesia Open bisa main maksimal, bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, kalau bisa lolos sampai seterusnya,” ujar Daniel lagi.

Sementara itu di sektor ganda campuran, wakil Indonesia Hafiz Faizal/Serena Kani kalah dari pasangan Malaysia, Soong Joo Ven/Goh Liu Ying dengan skor 13-21, 20-22. (NAF)