Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Kevin/Arya Menang Mudah
31 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Kevin/Arya Menang Mudah
 
 

Babak kedua nomor ganda putra menjadi laga pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama di nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013. Mendapat bye di babak pertama, unggulan kedua ini berhasil menang mudah di laga yang digelar Kamis (31/10) siang.

Berhadapan dengan wakil Perancis, Tanguy Citron/Jordan Corvee, Kevin/Arya berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Mereka hanya butuh 17 menit untuk menyudahi perlawanan Tanguy/Jordan dengan 21-7 dan 21-13.

"Di pertandingan tadi kami bisa menguasai jalannya pertandingan, lawan juga sepertinya sudah kalah sebelum bertanding," ujar Arya.

Diunggulkan ditempat kedua, Arya mengaku tak terbebani. "Waktu Kejuaraan Asia Junior (AJC) kami memang unggulan pertama, disana malah jadi beban, saya kalau diunggulkan lebih enak di tempat kedua," lanjutnya.

Di babak 16 besar sore nanti, Kevin/Arya akan ditantang oleh Lee Cheuk Yiu/Yeung Shing Choi dari Hong Kong. Mereka harus bertarung tiga game untuk mengalahkan wakil Singapura, Terry Hee/Zin Rei Ryan Ng dengan 21-18, 16-21 dan 21-16.

Ini akan menjadi laga kedua bagi kedua pasangan muda ini. Di perjumpaan sebelumnya, Kevin/Arya berhasil menang dengan dua game langsung 21-12 dan 21-14 di ajang AJC 2013 lalu.

"Nanti yang pasti harus tetap fokus, lawannya sudah mulai lumayan, meski pernah memang harus tetap waspada," pungkas Arya.

Selain Kevin/Arya, Indonesia meloloskan satu pasangan lainnya yakni Yantoni Edy Saputra/Fajar Alfian yang sudah memastikan lolos ke 16 besar terlebih dahulu. Yantoni/Fajar berhasil menyingkirkan unggulan 9/16, Ruben Jillie/Justin Teeuwen dengan 21-7 dan 21-16. Sementara langkah kedua ganda Indonesia ini gagal diikuti oleh Felix Eka Saputra/Alwi Mahardika yang harus mengakui keunggulan Ko Chi Chang/Chi Huang Liao dengan 20-22 dan 21-14.

Sang pelatih ganda putra, Sigit Budiarto mengutarakan penampilan anak didiknya hari ini cukup baik bagi dua pasangan yang lolos, sementara itu Felix/Alwi dinilainya belum terlalu bisa mengatasi keadaan. "Apa yang terjadi di lapangan itu lebih kepada non teknis, mereka banyak ragu-ragu di lapangan, kalau untuk dua ganda lainnya melihat penampilan Kevin/Arya di beregu, dan juga penampilan Yantoni/Fajar harusnya mereka bisa ke babak perempat final," tuturnya.

Kevin/Arya akan kembali bertanding mulai pukul 18.45 WIB, sementara Yantoni/Fajar yang akan menantang wakil tuan rumah Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong dijadwalkan berlaga pukul 18.25 WIB.