Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2020] Rahmat/Febi Terus Melaju
28 Februari 2020
[Dutch Junior International 2020] Rahmat/Febi Terus Melaju
 
 

Pertandingan babak ke dua Dutch Junior International 2020 yang berlangsung di Badminton Degiro Hall, Jumat (28/2) ini, pasangan campuran Indonesia besutan PB Djarum Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum harus mau melewati laga panjang tiga game untuk terus melaju ke babak tiga.

Dalam durasi selama 37 menit, Rahmat/Febi mampu menghentikan langkah pasangan Denmark Jeppe Soby/Clara Lober. Meski pada game pertamanya Rahmat/Febi harus kalah dengan angka 15-21. Diakui oleh Rahmat, saat dihungi tim pbdjarum.org bahwa pasangan Denmark itu lumayan menyulitkan.

"Game satu lepas itu karena kita berdua kurang siap dan banyak buang poin," sambung Rahmat.

"Memang kita mainnya belum bisa keluarin semuanya dan banyak buat salahnya tadi," sahut Febi.

Seperti tak mau mengalah, Rahmat/Febi bangkit dan menguasai permainan di dua game terakhir hingga menjadi pemenangnya. Rahmat/Febi di game dua menang dengan angka 21-16 dan 21-12 di game tiganya.

"Game dua tadi kita mulai banyak main bola-bola pendek. Game tiganya kita lebih mau menekan lawan saja," tutur Febi.

"Kunci kemenangan tadi, hanya main pola cepat saja. Sama incar bolanya ke si Claranya. Kalau ke Jeppe, dia lumayan kuat," ujar Rahmat lagi.

Maju ke babak tiga Dutch Junior International 2020 nanti, Rahmat/Febi menantang pasangan unggulan sembilan asal Rusia Egor Borisow/Mariia Golubeva.

"Ya mau main banyak mancing lawan dan mau ngeduluin lawan. Lebih berani lagi mainnya dan nothing to lose saja," ujar Febi.

"Belum tahu ingin main apa nanti, tetapi main sebagus mungkin saja," pungkas Rahmat.

Sebelumnya, Asghar Herfanda yang berpasangan dengan Jesita Putri Miantoro juga memetik kemenangan atas rekan satu negaranya Crissandy Santosa/Melani Mamahit dengan, 21-12 dan 21-15.

Kemudian di susul dengan pasangan unggulan dua Indah Cahya Sari Jamil yang dipasangkan dengan Teges Satriaji juga menang mudah, 21-5 dan 21-7 atas pasangan Jerman Kevin Dang/Selin Hubsch.

Pada babak tiga nanti, Asghar/Jesita akan melawan pasangan Taiwan Liu Chai Feng/Lin Tzu Yun sedangkan Teges/Indah berjumpa dengan wakil Korek Hyeok Jae Lee/Min Sol Kim.(ds)