Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2020] Fajar/Rian Gagal Menyumbangkan Poin untuk Indonesia
13 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Fajar/Rian Gagal Menyumbangkan Poin untuk Indonesia
 
 

Tim Indonesia sementara harus tertahan imbang di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020 menghadapi Taiwan 1-1. Setelah sebelumnya satu poin sudah diamankan Anthony Sinisuka Ginting, kini Indonesia harus kehilangan poin dari ganda pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian kalah dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin usai bertanding tiga game 26-28, 21-16, dan 14-21, Rabu (13/10) di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

“Pastinya kecewa karena tidak bisa menyumbang poin di partai kedua ini buat tim Indonesia. Tapi yang jelas kami sudah berusaha dan kami akan memperbaiki lagi untuk ke depannya,” kata Fajar.

Laga ketat mewarnai pertemuan Fajar/Rian dan Lee/Wang sejak awal game pertama. Masing-masing pasangan berusaha untuk mengungguli lawannya, meski hanya terpaut satu poin. Mereka harus terlibat tujuh kali setting point sebelum akhirnya Lee/Wang memenangkan game pembuka 28-26.

Kalah di game pertama, Fajar/Rian mencoba memperpanjang napas dengan merebut game berikutnya 21-16. Sayang di game pamungkas penampilan Fajar/Rian tak bisa bertahan di performa terbaiknya. Mereka kalah 14-21.

Fajar/Rian mengaku kecewa karena tak bisa menyumbangkan poin buat timnya. Apalagi pertandingan ini menjadi laga penting untuk menentukan nasib Indonesia di babak berikutnya.

“Semoga buat partai berikutnya teman-teman kita bisa menyumbang angka dan memenangkan pertandingan. Kami harap tim Indonesia bisa menang melawan Taipei ini untuk bisa lolos ke babak berikutnya,” ujar Fajar.

Berikut hasil petandingan Indonesia vs Taiwan (1-1):

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen: 22-20

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi Lin: 26-28, 21-16, 14-21

Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen

(NAF)