Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Ananda/Sang Ayu Tantang Unggulan Teratas
06 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Ananda/Sang Ayu Tantang Unggulan Teratas
 
 

Ganda campuran U15 asal PB Djarum, Ananda Kusuma Atmadja Pohan/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani berhasil melaju ke perempat final Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Mereka berhasil mengantongi tiket delapan besar itu setelah menang di laga yang digelar pada Kamis (6/10) siang.

Berhadapan dengan wakil Srilanka, Dumindu Abeywickrama/Nilasi Balasooriya, Ananda/Sang Ayu sukses menang dalam dua game langsung 21-9 dan 21-17. “Tadi di game kedua kami memang sempat kehilangan banyak angka. Mungkin dia (Sang Ayu) sempat agak down karena beberapa kali servenya di fault,” ujar Ananda usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (7/10), Ananda/Sang Ayu akan menantang unggulan teratas asal Hong Kong, Ko Shing Hei/Lui Lok Lok. Mereka melaju usai mendapat perlawanan ketat dari ganda Thailand, Paramet Promsarin/Pitchayanin Ungka. Mereka menang dengan skor tipis 22-20 dan 23-21.

“Persiapan kurang lebih dua minggu, semoga hasilnya bisa maksimal dan bisa juara, karena itu harapan saya di tahun ini, bisa juara,” pungkas Ananda.

Selain Ananda/Sang Ayu, PB Djarum pun meloloskan dua ganda lainnya ke perempat final. Asghar Herfanda/Jovika Vandaria Ester Matiho berhasil menang 21-13 dan 21-7 atas Deegayu Kahatapitiya/Sashini Kumarapeliarachchi dari Srilanka. Sementara Rian Cannavaro/Shelandry Vyola sukses membungkam wakil Malaysia, Jacky Jing Hong Kok/Le Xuan Teoh dengan 21-19 dan 21-14.

Asghar/Jovika selanjutnya akan berjumpa dengan Wei Chun Wei/Lai Tzu Yu dari Taipei, sementara Rian/Shelandry akan menantang unggulan dua asal Thailand, Sirapob Kongubon/Benyapa Aimsaard. (RI)