Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Gregoria Pastikan Tempat di Perempat Final
25 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Gregoria Pastikan Tempat di Perempat Final
 
 

Tiket perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024 juga berhasil diamankan oleh tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Hasil itu diraih Gregoria setelah pada laga babak 16 besar hari ini, Kamis (25/1), Gregoria mampu mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan dua game langsung 21-5, 21-11 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Puji Tuhan bisa menampilkan permainan terbaik hari ini. Saya bisa mengontrol permainan dan juga bola. Cukup nyaman bermain hari ini,” ucap Gregoria.

Di sisi lain, juara Jepang Masters 2023 itu pun mengomentari penampilan juniornya, Ester. Menurut Gregoria ini menjadi pengalaman penting bagi Ester. Ditambah lagi ini merupakan penampilan pertamanya di ajang BWF World Tour Super 500.

Mungkin Ester juga baru pertama kali main di Super 500, jadi di satu sisi ini kesempatan bagus buat dia, tapi di sisi lain mungkin ada rasa tegangnya, tapi ini tentunya pengalaman yang bagus buat Ester,” tutur Gregoria.

Pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023 lalu, Gregoria juga berhasil melaju ke perempat final sebelum akhirnya gagal melaju ke semifinal. Kali ini, Gregoria mengaku mempunyai keinginan untuk bisa melaju lebih jauh.

Kalau harapan tentunya saya ingin punya pencapaian setinggi mungkin, tetapi sejauh ini saya bersyukur bisa menyamai pencapaian seperti tahun lalu. Saya punya mimpi dan keinginan untuk bisa melaju lebih jauh di turnamen kali ini,” papar Gregoria.

Di babak perempat final besok, Jumat (26/1), Gregoria akan berhadapan dengan Nozomi Okuhara dari Jepang. Besok akan menjadi pertemuan ketujuh kalinya bagi Gregoria dan Nozomi. Rekor pertemuan sejauh ini dimenangkan Nozomi 4-2 atas Gregoria. (AH)