Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2020] Menang Mudah, Fajar/Rian Bawa Indonesia-Thailand Imbang 2-2
11 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Menang Mudah, Fajar/Rian Bawa Indonesia-Thailand Imbang 2-2
 
 

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyumbangkan poin kedua untuk Indonesia. Hasil ini sekaligus menahan imbang posisi sementara menjadi 2-2 dengan Thailand di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020.

Berlaga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Fajar/Rian sukses tampil bagus dari awal hingga akhir pertandingan. Fajar/Rian menjadi penyelamat untuk Indonesia, setelah tertinggal 1-2 dari Thailand. Mereka mengalahkan Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura dua game langsung, 21-9, 21-12

“Untuk permainan tadi alhamdulillah kami bisa mengambil poin untuk Indonesia dan alhamdulillah juga kami terhindar dari cedera. Mereka banyak main panjang dan kami sudah mengantisipasi itu, jadi kami lebih enak mainnya,” kata Rian usai laganya, Senin (11/10).

Satu poin pertama untuk Indonesia diamankan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sementara dua poin lainnya hilang dari kekalahan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

“Perasaannya senang banget kami bisa bermain kembali bermain, setelah di Sudirman Cup kami juga bermain satu kali. Dan akhirnya kami dipercaya untuk turun. Kami intinya setiap kali dipercaya buat main akan mempersiapkan sebaik-baiknya dan yang terpenting yakin dengan kemampuan diri sendiri dan insya Allah akan memberikan yang terbaik,” ujar Rian.

Indonesia kini menaruh harapan besar di pundak pemain besutan PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito. Shesar akan bermain di partai penentu melawan Adurach Namkul.

“Harapannya Indonesia bisa memenangkan pertandingan partai terakhir, karena ini jadi penentu juga karena besok lusa kami akan berhadapan dengan Taiwan. Jadi kalau bisa kita maksimalkan supaya di sini jangan sampai kalah,” kata Fajar.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Thailand (2-2):

Tunggal Putra 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen: 21-16, 22-24, 23-25

Ganda Putra 1: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren: 19-21, 21-18, 21-13

Tunggal Putra 2: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn: 10-21, 14-21

Ganda Putra 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura: 21-9, 21-12

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Adurach Namkul

(NAF)