Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2014] Ganda Putra Menuju Prancis
22 Oktober 2014
[French Open Super Series 2014] Ganda Putra Menuju Prancis
 
 

Usai kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2014 lalu, kejuaraan bulutangkis seri Eropa kembali akan di gelar. Kali ini French Open Super Series 2014 akan menjadi kejuaraan berikutnya yang diincar sejumlah pemain bulutangkis dunia. Selain total hadiah yang di sediakan senilai US$ 275.000,- kejuaraan ini pun menawarkan point peringkat yang cukup tinggi mengingat kejuaraan ini sekelas Super Series.

Indonesia pada kejuaraan yang diselenggarakan di Stade Pierre De Coubertin menyertakan empat pasang ganda putra. Namun tak satupun ganda putra Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Keempat ganda putra Indonesia akan bersaing ketat dengan juara Denmark Open Super Series Premier 2014, Zhang Nan/Fu Haifeng, andalan Denmark Matias Boe/Carsten Mogensen yang menjadi unggulan pertama dan  unggulan ke-2 asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Jalur undian pasangan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi sepertinya akan bisa menjadi mulus. Lawan pertama asal Thailand Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam memiliki peringkat di bawah Berry/Ricky. Peringkat pasangan Indonesia saat ini ada di urutan 27 dunia, sementara lawan ada di peringkat 38. Jika menang, maka unggulan ke-2 Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di prediksi akan menjadi lawan berikutnya. Peluang Berry/Ricky menuju babak perempat final terbuka lebar. Pasalnya lawan yang berada pada peringkat 4 dunia sudah dua kali ditaklukkan. Kemenangan terakhir di dapat pada kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 lalu. Lawan di perempat final kemungkinan datang dari ganda China Liu Xiaolong/Qiu Zihan atau ganda Jepang lainnya Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

Pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan berada satu pool dengan Markis Kido/Gideon Marcus Fernaldi dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Andrei/Hendra yang sempat menjadi juara Vietnam Open Grand Prix 2014 ini akan bertemu pasangan Jerman Max Schwenger/Joschr Zuronne sebelum akhirnnya akan berhadapan di babak kedua dengan unggulan ke-8 Maneeping Jongjit/Nitiphon Puangpuapech.

Markis Kido/Markis Gideon Fernaldi menjadi satu-satunya pasangan Indonesia yang menjadi unggulan. Berada di unggulan ke-4, Kido/Gideon hanya akan bertemu pemain yang lolos dari babak kualifikasi.

Undian kurang menguntungkan di terima pasangan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Pankayanira. Ganda lapis kedua Indonesia ini akan langsung bertemu unggulan ke-7 asal China Chai Biao/Hong Wei. (AR)