Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2021] Ganda Putra Terhenti di Perempat Final, Ini Kata Herry IP
22 Oktober 2021
[Denmark Open 2021] Ganda Putra Terhenti di Perempat Final, Ini Kata Herry IP
 
 

Enam wakil ganda putra di Denmark Open 2021, tak bisa melangkah lebih jauh dari babak perempat final. Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, wakil Indonesia yang terakhir bertahan adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Fajar/Rian kalah dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) straight game, 18-21, 17-21. Sementara Fikri/Bagas dikalahkan oleh pasangan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui tiga game dengan skor 21-19, 11-21, 17-21.

Fikri/Bagas sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama yang merupakan seniornya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Duet Fikri/Bagas merebut kemenangannya lewat pertarungan selama 48 menit dengan skor 17-21, 21-17, 23-21.

Sementara itu, Astrup/Rasmussen sebelumnya juga telah menghentikan pemain Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, 21-15, 21-18 di babak dua.

Dua wakil lainnya, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sudah kalah di laga pembuka mereka.

Tanpa wakil di semifinal, Kepala Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi mengatakan timnya yang sudah turun sejak Piala Sudirman dan Piala Thomas pekan lalu, mulai mengalami kelelahan. Sementara para pemain pelapis, dikatakan Herry tak diberikan target khusus.

“Semua pemain yang Ikut Thomas, sudah berkurang tenaga dan fokusnya menurun. Jadi cara mainnya tidak bisa maksimal,” kata Herry dalam rilis PBSI, Jumat (22/10).

“Kalau untuk pemain yang baru datang dari Jakarta atau pemain pelapis memang targetnya menambah pengalaman main di kelas 750 dan 1000. Supaya bisa ketemu pemain top ten dari negara lain. Hasil yang cukup baik, Fikri/Bagas bisa sampai perempat final. Hanya masih kurang tenang di poin-poin terakhir di game ketiga,” jelas Herry.

Tanpa pemain Indonesia di empat besar, babak semifinal ganda putra kemudian akan mempertemukan Astrup/Rasmussen dan Goh/Nur. Kemudian wakil lainnya yang lolos adalah pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka kini masih menunggu lawan, antara Ong Yes Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman). (NAF)