Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Superseries Premier 2017] Edi/Gloria Buat Kejutan
05 April 2017
[Malaysia Open Superseries Premier 2017] Edi/Gloria Buat Kejutan
 
 

Babak pertama kejuaraan bulutangkis Malaysia Open Superseries Premier 2017 diwarnai dengan kejutan besar. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Can Peng Soon/Goh Liu Ying langsung tumbang di babak pertama. Adalah pasangan Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi penakluk pasangan Malaysia yang menjadi unggulan ke delapan itu. Memang tidak mudah bagi pasangan yang sempat di pisah untuk bisa menaklukan ganda Malaysia yang menduduki peringkat enam dunia. Butuh tiga game bagi Edi/Gloria untuk bisa menekuk ganda campuran nomor satu Malaysia pada Rabu (5/4) malam.

Edi/Gloria rupanya mempelajari betul kekalahan yang dialami di kejuaran India Open Super Series 2017. Di game pembuka Edi/Gloria bisa mengimbangi permainan ganda Malaysia. Terbukti di game pertama Edi/Gloria bisa mendekat meski akhirnya kalah dengan 18-21.

Di game kedua, Edi/Gloria berinisiatif untuk menyerang terlebih dahulu dan dan hasilnya justru berbuah positif. Meski sempat di samakan 13-13, ganda Indonesia akhirnya bisa melesat dan menang tipis dengan 21-19. Momentum kemenangan di game kedua, bisa terus di pertahankan oleh Edi/Gloria. Setelah angka 3-3, Edi/Gloria tidak bisa lagi terkejar dan menang dengan 21-17.

Di babak kedua yang akan digelar Kamis (6/4), Edi/Gloria akan dicoba oleh Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Ganda Indonesia memiliki pengalaman menang dari ganda Hongkong yang memiliki peringkat 13 dunia itu. Di kejuaraan Malaysia Masters 2015 Edi/Gloria menang ruber game.

Kemenangan yang diraih Edi/Gloria seolah-olah menjadi pembuktian akan bangkitnya pasangan yang pernah sama-sama merasakan menjadi juara pada kejuaraan BWF World Junior Championship. Sekaligus membuat kedudukan head to head antar kedua pasangan menjadi imbang 1-1.

“Kami mempelajari kekalahan di India, kali ini kami sudah tahu mau main seperti apa. Bersama Edi, saya mulai dari nol lagi. Kami tidak memikirkan menang atau kalah, yang penting tiap pertandingan harus maksimal dulu,” ujar Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Sebelumnya pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah memastikan diri terlebih dahulu ke babak kedua usai menang dari Marcus Ellis/Lauren Smith dengan 21-12 dan 21-14, selanjutnya akan bertemu dengan Kim Astrup/Line Kjaersfeldt asal Denmark. (AR)