Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2021] Greysia/Apriyani Bawa Indonesia vs Denmark Imbang 2-2
29 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Greysia/Apriyani Bawa Indonesia vs Denmark Imbang 2-2
 
 

Pasangan putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut kemenangan pada pertandingan partai keempat di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021, Indonesia melawan Denmark. Hasil ini membawa Indonesia dan Denmark menjadi imbang 2-2.

Sebelumnya tim Merah Putih harus tertinggal 1-2 ketika Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih kemenangan. Selain itu, Putri Kusuma Wardani juga belum mampu menyumbangkan poin bagi Indonesia. Satu-satunya poin diraih dari ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Kami hanya mencoba berjuang dan memberikan poin untuk Indonesia. Kami hanya ingin memberikan yang terbaik, dengan persiapan yang baik juga. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan pasangan Denmark, mereka pasti juga berusaha yang terbaik. Tapi mereka tidak bermain seperti kami ketemu sebelumnya,” ungkap Greysia di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9).

Greysia/Apriyani menang dalam 40 menit dengan skor 21-17, 21-9 dari Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Keduanya sempat mendapat perlawanan di game pertama, namun berikutnya mudah saja bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini untuk melenggang di game kedua.

“Pada saat game kedua kami lebih siap dan prepare lagi. Kami juga sudah mengantisipasi permainan mereka,” ujar Apriyani.

Lebih lanjut Greysia/Apriyani berharap timnya bisa keluar sebagai juara grup. Sebab hal itu dinilai mereka bisa lebih mempermudah jalan tim Indonesia di babak berikutnya.

“Kemenangan sangat penting buat semua tim untuk menjadi juara grup, karena bisa memberikan kesempatan yang lebih bagus kedepannya. Tapi ini tidak akan mudah begitu saja, kami akan mendukung Praveen Jordan/Melati Daeva untuk bisa merebut poin terakhir buat Indonesia,” kata Greysia.

“Denmark merupakan tim yang bagus dan pemainnya juga banyak yang bagus, jadi kami hanya berusaha yang terbaik untuk bisa bertanding,” tutup Greysia.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Denmark (2-2):

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard : 21-19, 21-15

Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt : 11-21, 21-16, 14-21

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Andres Antonsen : 9-21, 15-21

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen : 21-17, 21-9

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund

(NAF)