Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > (French Open Superseries 2016) Angga/Ricky Kembali Dihadang Thailand
30 Oktober 2016
(French Open Superseries 2016) Angga/Ricky Kembali Dihadang Thailand
 
 

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kembali harus menelan kekalahan dari Bodin Isara/Nipitphon Phuangpuapet, Thailand, di semifinal French Open Super Series 2016. Pekan lalu di Denmark Open Super Series Premier 2016, Angga/Ricky juga kalah dari Isara/Phuangpuapet.


Pasangan Indonesia ini kalah usai bermain tiga game 18-21, 21-17 dan 19-21, selama 68 menit.


Setelah kalah di game pertama, Angga/Ricky memperpanjang napas dengan merebut game kedua. Di game penentu sebenarnya Angga/Ricky sudah unggul 16-11 dan 19-15. Namun sayang setelah itu, langkah mereka terkunci. Pasangan Thailand berbalik merebut enam poin secara berurutan. Angga/Ricky akhirnya kalah 19-21.


"Kami sudah berusaha yang terbaik, tapi inilah hasil yang bisa kami peroleh. Dari game pertama sampai terakhir kami terus berusaha merebut poin. Kami sudah berusaha maksimal," kata Angga.


"Kami sering seperti ini. Sudah unggul tapi akhirnya berbalik. Ini harus menjadi evaluasi buat kami. Di poin-poin akhir kami terlalu terburu-buru," ujar Ricky.


Dengan demikian Indonesia tak bisa mengirimkan satu wakil pun ke babak final. Angga/Ricky merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di babak semifinal.


"Perjuangan Angga/Ricky sudah maksimal di lapangan. Ini menjadi pembelajaran buat mereka agar kedepannya bisa tampil lebih baik. Tetap giat berlatih untuk menciptakan prestasi-prestasi yang membanggakan Indonesia," kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.

(Humas PBSI)