Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Ganda Putri U17 Berpeluang Sapu Bersih
04 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Ganda Putri U17 Berpeluang Sapu Bersih
 
 

Lima ganda putri U17 PB Djarum sukses melaju ke perempat final Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2016. Putri-putri Petamburan ini sukses melangkah ke perempat final setelah mengantongi kemenangan pada Kamis (4/8) petang.

Kemenangan dibuka oleh unggulan teratas, Agatha Emanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka berhasil menang telak 21-12 dan 21-8 atas Christy Laurence Pungus/Rafika Putri Sejati.

“Di pertandingan tadi saya sendiri masih mencoba lapangan dan shuttlecock, karena saya baru bertanding hari ini, kalau Fadia kan sudah bertanding di mix (ganda campuran – red), saya mencoba untuk sebisa mungkin adaptasi sama keadaan lapangan,” ujar Agatha usai laga.

Diunggulkan ditempat teratas, baik Agatha dan Fadia mengaku tak menjadikannya sebagai beban. Tetapi justru mereka menganggap ini sebagai sebuah motivasi tambahan.

“Diunggulkan ditempat pertama sih tidak menjadi beban, justru kami malah ingin bisa membuktikan kalau angka di unggulan itu bisa menjadi milik kami, kami bisa juara,” ujar Agatha yang diamini oleh Fadia.

Kemenangan PB Djarum kedua berhasil disumbangkan oleh Metya Inayah Cindiani/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Unggulan ketiga ini berhasil menang 21-7 dan 21-12 atas Alam Adrawina Azura/Windi Siti Mulyani.

Dua ganda berikutnya yang berhasil mengantongi kemenangan adalah Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati serta Fauzia Kartikasari/Mia Dian Narulia. Indah/Lisa berhasil menang 21-9 dan 21-6 atas Haura Salsabila Dinda/Angel Christabell Mandagi, sementara Fauzia/Mia menang telak dari unggulan empat, Benyama Aimsaard/Chanapat Janwong dengan 21-10 dan 21-9. Keduanya akan saling bersua di perempat final yang akan digelar Jum’at (5/8).

Sementara itu, unggulan dua, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma menang 21-16 dan 21-13 atas Phuc Dan Vy Nguyen/Thi Anh Thu Vu dari Vietnam. Ribka/Febriana akan berjumpa dengan Kim Ga Lam/Park So Yeon dari Korea. Wakil Korea ini menang 21-15, 19-21 dan 21-16 atas Beverly Gabriela/Tsavanne Mertosono.

Agatha/Fadia sendiri akan berhadapan dengan Silvia Ratih/Putri Syaikah, sementara Metya/Febby akan berjumpa dengan Dhea Bunga Anjani/Era Dzulzilati Malikul Mu Wal Ikromi.

Dengan susunan perempat final seperti diatas, maka PB Djarum sudah dipastikan akan merebut satu tiket semifinal dan berpeluang untuk mencuri ketiga tiekt yang tersisa. Selamat berjuang! (RI)