Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Kevin/Marcus Masih di Peringkat Pertama
03 Februari 2021
Kevin/Marcus Masih di Peringkat Pertama
 
 

Absennya pasangan terbaik putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fenaldi Gideon di tiga turnamen pada awal tahun 2021, tidak membuat pasangan Indonesia itu turun dari posisi pertama di tingkat dunia. Berdasarkan peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Selasa (2/2), nama Kevin/Marcus masih menduduki peringkat teratas dunia.

Begitu juga dengan pasangan finalis BWF World Tour Finals 2020 pekan lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka juga masih berada di posisi peringkat dua dunia. Diikuti oleh pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di peringkat tiga dunia.

Sedangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak lagi menjadi penghuni di peringkat enam dunia. Hasil buruk di dua turnamen yang mereka ikuti berdampak pada turunnya peringkat mereka ke posisi peringkat tujuh dunia.

Berbeda dengan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Kali ini, peringkat Bagas/Fikri berhasil naik tujuh tingkat menjadi peringkat ke-41 dunia. Hasil yang membanggakan juga datang dari pasangan muda peraih medali emas Kejuaraan Junior Dunia 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel berhasil membuat kejutan di dua turnamen yang mereka ikuti dua pekan lalu. Berdampak bagus, Leo/Daniel yang tadinya berada di peringkat 70 dunia, kini peringkat mereka melesat ke posisi 42 dunia.

Sementara itu, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga berhasil naik peringkat. Sebelumnya mereka berada di posisi 65 dunia, kini mereka berhasil naik menjadi peringkat ke-54 dunia. (ds)