Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [German Open Grand Prix Gold 2014] Yoke/Albert Berjuang dari Babak Kualifikasi
25 Februari 2014
[German Open Grand Prix Gold 2014] Yoke/Albert Berjuang dari Babak Kualifikasi
 
 

Tidak banyak pemain Indonesia yang berlaga di German Open Grand Prix Gold. Di sektor ganda putra, atlet asal Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra membatalkan kehadirannya di negeri Panser itu. Tetapi di sisi lain, Yonathan Suryatama Dasuki atau yang biasa dipanggil Yoke bersama dengan Albert Saputra akan berjuang merangkak dari babak kualifikasi.

Di babak pertama kualifikasi, kedua mantan pemain PB Djarum ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Fabian Hozler/Mark Lamsfuss. Jika mampu melewati pasangan Jerman tersebut, mereka akan langsung melaju ke babak utama. Jika mampu mencuri satu tiket ke babak utama, sebagai kualifikasi kedua, mereka sudah dinanti oleh unggulan pertama asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Keberuntungan diperoleh oleh Edi Subaktiar dan Alfian Eko Prasetyo yang sebenarnya merupakan anggota tim Pelatnas ganda campuran. Di turnamen ini, mereka didaftarkan juga di nomor ganda putra untuk menambah pengalaman bertanding mereka. Namun sebagai pasangan yang belum mempunyai peringkat, mereka masuk dalam daftar tunggu sampai menjelang saat-saat akan berlangsungnya turnamen. Akhirnya mereka bisa mendapat satu tempat di babak kualifikasi.

Lawan pertama yang akan dihadapi oleh Edi/Alfian adalah pasangan Rusia Rodion Kargaev/Anatoliy Yartsev. Bila menang, mereka maju ke final kualifikasi untuk menghadapi pemenang antara Andrea Heinz/Max Schwenger dari Jerman dengan Yong Zhao Ashton Chen/Zhao Jiang Terry Yeo dari Singapura. Dan jika mampu menembus babak utama, telah menunggu pasangan Lukasz Moren/Wojciech Szkudlarczyk dari Polandia.

Turnamen ini merupakan turnamen BWF kedua yang diikuti Edi dan Alfian sebagai pasangan ganda putra. Sebelumnya mereka tampil di Austrian International Challenge 2014 pekan lalu. Di turnamen perdana tersebut, mereka menembus babak perempat final sebelum dihentikan unggulan kedua Chen Hung Ling/Lu Chia Pin dari Taipei. (IR)