Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2014] Ihsan Jadi Wakil Merah Putih di Perempat Final
14 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Ihsan Jadi Wakil Merah Putih di Perempat Final
 
 

Empat wakil Indonesia berlaga di babak ketiga nomor tunggal putra Malaysia Kuching International Challenge 2014. Tetapi akhirnya tinggal Ihsan Maulana Mustofa yang berhasil meloloskan diri untuk berlaga di babak perempat final yang akan digelar hari ini (14/11). Ihsan sukses melangkah ke babak perempat final usai menundukkan wakil Indonesia lainnya, Evert Sukamta.

Dalam pertandingan yang berlangsung 37 menit kemarin (13/11), Ihsan berhasil mendominasi jalannya laga. Di game pembuka, Ihsan berhasil memimpin raihan angka, tanpa sekalipun dapat disamakan Evert. Ia langsung menggebrak dengan meraih tujuh angka beruntun dan memimpin 7-0, sementara di interval ia memimpin 11-5, sebelum akhirnya menutup game pertama dengan 21-15.

Pertarungan di game kedua pun tak jauh berbeda dengan game pertama. Sempat memimpin 7-5, Ihsan kehilangan dua game dan angka menjadi imbang 7-7. Inilah satu-satunya angka imbang yang tercatat di laga ini. Ihsan terus menekan pertahanan seniornya itu dan menutup game kedua sekaligus merebut tiket ke babak perempat final dengan 21-15.

Sayang, kesuksesan Ihsan meraih tiket ke delapan besar gagal diikuti oleh dua wakil Indonesia lainnya. Pemain Indonesia yang kini berlatih di salah satu klub di Malaysia, Fikri Ihsandi gagal mengatasi unggulan ketiga asal tuan rumah, Zulfadli Zulkiffli. Ia menyerah dalam dua game langsung 14-21 dan 18-21.

Sementara itu, Jonatan Christie yang merupakan juara Indonesia International Challenge 2013 lalu, dipaksa mengaku keunggulan Chun Seang Tan. Jo - begitu ia akrab disapa - sempat mencuri game pertama dari wakil tuan rumah itu dengan 21-14. Sayang, di dua game berikutnya, Jo gagal mengatasi unggulan kedua itu dan kalah 15-21 dan 19-21.

Di babak perempat final hari ini, Ihsan akan berduel dengan unggulan teratas, Lee Hyun Il, pemain veteran dari Korea. Hyun Il menang 21-16 di kedua game atas wakil tuan rumah, Lim Chi Wing. (IR)