Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Challenge 2016] Brian/Taufiqul Menang Dari Unggulan Tiga Kualifikasi
01 November 2016
[USM International Challenge 2016] Brian/Taufiqul Menang Dari Unggulan Tiga Kualifikasi
 
 

Pasangan putra Indonesia asal  PB Djarum Brian Berry/Muhammad Taufiqul Hafizh menang dari unggulan ke tiga Gabriel Sambouw/Gusti Ahmad Ali Saputra di Gelora USM Semarang pada laga kualifikasi, Selasa (1/11). Dengan kemenangan ini, Brian/Taufiqul maju ke babak pertama USM International Challenge 2016.

Turun sebagai pasangan non unggulan, Brian/Taufiqul masih terlihat belum kompak dilapangan. Brian/Taufiqul berkali-kali salah pengertian dalam mengantisipasi bola lawan. Hingga game pertama berakhir, Brian/Taufiqul menyerah dengan skor 16-21.

Brian usai tanding mengakui kalau mereka tidak konsentrasi di game pertama tadi dan masih mencari cela kelemahan lawan. Akibatnya tidak enjoy bermainnya.

Masuk ke game dua, Brian/Taufiqul merubah strategi. Mereka lebih menaikan tempo bermainya. Hasilnya cukup memuaskan. Tanpa butuh waktu lawan Brian/Taufiqul menang telak di game ini, 21-8. Lanjut ke game tiga, Brian/Taufiqul sudah diatas angin. Tanpa memberi kesempatan lawan mengendalikan permainan, Brian/Taufiqul terus menekan. Tepat dimenit ke 35, Brian/Taufiqul menag di game ini dengan skor 21-18.

“Kami sudah sama-sama mengerti pola permainan masing-masing, hanya kita lebih yakin dan fokus aja. Memang bola-bola setengah mereka bagus, apa lagi pukulan smash mereka keras sekali,” sahut Brian.

Pasangan PB Djarum lainnya, Ario Bimo Gagat Raino/Fiesal Wiranto juga berhasil mengalahkan pasangan Ridwan Firmansyah/Rizky Akbar Syukur dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-15. Kemenangan Ario Bimo/Fiesal tenyata diikuti oleh rekan satu timnya Ardy Nugroho/Forverio Rivaldo. Mereka menang tiga game atas Ricky Ryanti/Andi Adly Dzil Ikram Wisani, 22-20, 18-21 dan 22-20. (ds)