Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kumamoto Masters Japan 2023] Rinov/Phita Lewati Babak Pertama
15 November 2023
[Kumamoto Masters Japan 2023] Rinov/Phita Lewati Babak Pertama
 
 

Satu pasang ganda campuran Indonesia sudah memastikan diri akan bertanding kembali di babak kedua pada kejuaraan Kumamoto Masters Japan 2023. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menjadi pasangan Indonesia yang sudah menggenggam babak kedua. Rinov/Phita unggul atas pasangan dari Taiwan, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching pada babak pertama yang dimainkan hari ini (15/11).

Ketenangan dan kembali pada fokus pertandingan menjadi kunci dari kemenangan Rinov/Phita kali ini. Walau sempat panik, bekal inilah yang mereka terapkan saat tertinggal pada akhir dua game yang dimainkan.

Alhamdulillah kami bisa menang. Meskipun begitu, masih banyak yang harus dievaluasi. Tadi sudah unggul jauh, malah bisa dikejar. Saat dikejar, kami sempat panik. Kami jadi kurang tenang dalam bermain,” tuturnya seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PNSI.

“Syukurlah, setelah kembali bisa lebih tenang dan balik lagi ke pola permainan seperti strategi semula, kami bisa menyusul dan menang akhirnya. Tadi selain lebih tenang dan tak buru-buru, kami juga lebih banyak menyerang,” sambung Rinov

“Alhamdulillah kami bisa mengatasi tekanan yang ada. Kami sempat ketinggalan angka di akhir-akhir game pertama dan kedua, tetapi akhirnya bisa kembali fokus untuk meraih kemenangan,” ucap Tari, panggilan akrab dari Phita.

Di babak kedua, Rinov/Phita akan bertemu dengan unggulan keempat yang merupakan wakil dari Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan coba lagi. Siapa pun lawannya, Korea atau Jepang, saya ingin memberikan permainan yang terbaik,” ujar Rinov.

Indonesia hanya menyertakan dua pasang ganda campuran saja pada kejuaraan yang dilaksanakan di  Kumamoto Jepang. Selain Rinov/Phita, masih ada pasangan Rehan naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan berhadapan dengan unggulan kelima dari China, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin. (AR)