Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2022] Rangkaian “Perang Saudara” di Babak Awal
03 Maret 2022
[Swiss Open 2022] Rangkaian “Perang Saudara” di Babak Awal
 
 

Rangkaian “perang saudara” di babak-babak awal kembali harus dihadapi tim Indonesia di Swiss Open 2022. Hal tersebut dipastikan melalui hasil draw yang telah dirilis BWF beberapa waktu lalu. Pertemuan sesama pemain Indonesia di babak awal tentu tidak terlalu menguntungkan, namun tak bisa dihindari karena proses pengundian saat ini tak lagi memisahkan perwakilan dalam satu negara.

Sebelumnya di All England Open 2022, tim Indonesia juga harus terlibat beberapa pertandingan sesama wakil merah putih di laga pembukanya.

Di sektor tunggal putra, pemain besutan PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting. Jika bisa lolos, salah satu dari mereka menunggu lawan antara Brice Laverdez (Prancis) dan Zhao Jun Peng (China).

Kemudian dari sektor ganda putra, unggulan pertama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung bertemu juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kedua wakil Indonesia ini pernah bertemu sebelumnya di Hylo Open 2021. Saat itu, Leo/Daniel membukukan kemenangan 22-20, 21-17.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga berpeluang bertemu di babak kedua. Namun sebelumnya mereka harus bersama-sama menaklukkan lawan masing-masing di babak pertama. Fikri/Bagas berhadapan dengan unggulan tiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sedangkan Pramudya/Yeremia bertemu Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dari Jepang.

Di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali berjodoh dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Mereka akan saling berhadapan di babak pertama Swiss Open 2022. Sebelumnya di All England Open 2022, mereka juga akan bertemu di babak pertama.

Sementara itu, pasangan debutan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda campuran utama Pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berpeluang bertemu di babak kedua. Namun sebelumnya, Dejan/Gloria harus bisa menaklukkan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/ Linda Efler. Sementara Rinov/Pitha ditantang unggulan tiga, Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris.

Swiss Open 2022 akan berlangsung pada 22-27 Maret mendatang di St. Jakobshalle, Basel. Turnamen BWF World Tour Super 300 ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$180.000. (NAF)