Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2018] Tania/Vania Ingin Tampil Lebih Baik di Perempat Final
25 Oktober 2018
[Indonesia International Challenge 2018] Tania/Vania Ingin Tampil Lebih Baik di Perempat Final
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia yang berasal PB Djarum, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianto Sukoco berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia International Challenge 2018, setelah di babak kedua sore tadi, Kamis (25/10) di GOR Sudirman, Surabaya, mereka mampu menundukkan pasangan Jepang, Minami Kawashima/Aoi Matsuda.

Tak mudah bagi Tania/Vania untuk bisa merebut tiket babak delapan besar dari pasangan Jepang itu. Pasalnya, mereka dipaksa berjuang bertanding tiga game terlebih dahulu, sebelum akhirnya memastikan diri menjadi pemenang usai unggul 21-19, 21-23, dan 21-17 dalam waktu 49 menit. Meski menang, diakui pemilik gelar kejuaraan nasional 2017 itu, mereka tidak puas dengan penampilan di pertandingan tadi. Mereka juga mengatakan jika seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan tadi dengan dua game langsung. 
"Meskipun menang, tetapi kami belum puas dengan pertandingan tadi. Masih banyak kesalahan sendiri yang kami lakukan, belum bisa kontrol emosi, dan masih banyak yang perlu diperbaiki lagi," ujar Tania.  "Di atas kertas semestinya bisa menang dua game langsung. Tetapi tadi di game kedua kami sempat lengah di poin-poin kritis," sahut Vania di tempat yang sama.

Baca juga: [French Open 2018] Tontowi/Liliyana Menang Dari Wakil Taiwan


Tania/Vania pun menyadari, salah satu kelemahan mereka adalah selalu kehilangan konsentrasi pada saat keadaan memimpin. Terbukti, di game ketiga tadi ketika mereka jauh memimpin angka 16-7, lambat laun lawan berusaha mengejar dan menjadikan angka 16-14. Beruntung, keduanya pun kembali bangkit dan mampu menutup pertandingan di game penentu tadi. "Kalau sudah di atas angin konsen kami hilang dan jadi santai. Untungnya kami cepat sadar dan mampu membalikkan keadaan," ujar Vania.

Selanjutnya Tania/Vania akan berenut tiket semifinal kontra wakil Indonesia lainnya, Ririn Amelia/Brigita Marcelia Rumambi. "Untuk besok semoga bisa lebih baik dari hari ini. Karena belum pernah ketemu, jadi yang penting main maksimal dulu saja.  Terus juga jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," papar Vania.

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2018] Mychelle/Serena Siap Tampil Maksimal

Di turnamen ini pun, Tania/Vania berharap bisa menjajaki targetnya yaitu minimal tembus semifinal. "Semoga target semifinal terlebih dahulu bisa tercapai. Kalau sudah tercapai kami akan fokus lagi ke target berikutnya," pungkas Tania. (arh)