Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2018] Tania/Vania Melaju ke Semifinal
26 Oktober 2018
[Indonesia International Challenge 2018] Tania/Vania Melaju ke Semifinal
 
 

Tiket semifinal Indonesia International Challenge 2018 berhasil diamankan oleh pasangan ganda putri Indonesia, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, setelah di laga perempat final malam tadi, Jumat (26/10), keduanya mampu menundukkan pasangan Indonesia lainnya, Ririn Amelia/Brigita Marcelia Rumambi.

Bertanding di GOR Sudirman, Surabaya, laga berlangsung cukup sengit selama tiga game. Mengawali game pertama, Tania/Vania nampaknya cukup sulit untuk membaca pola permainan lawan yang baru dijumpainya itu. Alhasil, kekalahan pun harus mereka terima lebih dulu dan terpaut angka cukup jauh 8-21. "Game pertama belum tahu pola permainan lawan karena baru bertemu. Terus kami juga lebih banyak bermain bola depan, dan ternyata lawan bisa lebih unggul bola depannya," ujar Vania usai laga.

Masuk di game kedua, penampilan pasangan asal PB Djarum ini kian membaik. Keduanya berhasil meladeni permainan Ririn/Brigita. Hingga akhirnya, kemenangan kali ini diraih oleh Tania/Vania usai unggul 21-18 dan memaksa terjadinya rubber game. "Game kedua kami sudah tahu pola apa yang harus diterapkan. Dan akhirnya kami pun bisa menerapkan pola tersebut, dengan bermain menekan," sahut Tania.

Pada game penentu, Tania/Vania semakin di atas angin. Mereka sempat memimpin angka cukup jauh atas lawan yaitu 12-6 dan 17-11. Namun, ketika unggul tersebut, Tania/Vania kehilangan fokus dan hal ini dimanfaatkan lawan untuk mencoba mengejar dan membalikkan keadaan. Beruntung, keduanya kembali  bangkit dan mampu menutup pertandingan tadi dengan kemenangan tipis di game ketiga 21-19. "Game ketiga penyakit kami kambuh lagi. Ketika unggul jauh di akhir-akhir, kami selalu hilang fokus. Untungnya bisa cepat mengatasi dan menang," jelas Tania.

Di semifinal besok, Sabtu (27/10), Tania/Vania akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Nurul Farisha ABD Malek/Noor Hazwani Hazair. "Buat besok akan berusaha lebih baik lagi dari hari ini," pungkas Tania.  (arh)