Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Dua Ganda Putri ke Babak Kedua
16 Juli 2015
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Dua Ganda Putri ke Babak Kedua
 
 

Dua dari empat wakil merah putih yang berlaga di Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 akhirnya berhasil melangkah ke babak 16 besar. Di babak pertama yang digelar kemarin (15/7), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah Bernadeth/Variella Aprilisasi Putri Lejarsar berhasil membungkus kemenangan.

Kemenangan terlebih dahulu berhasil dikantoni oleh duet debutan, Pia/Variella. Berhadapan dengan pemain Hong Kong, Chan Kaka Tsz Ka/Yuen Sin Ying, Pia/Variella yang turun bersama untuk pertama kalinya ini berhasil menang 21-14 dan 21-18 dalam tempo 29 menit.

Selanjutnya, kemenangan pun berhasil dipastikan oleh unggulan empat, Greysia/Nitya. Juara bertahan ini berhasil mengatasi wakil Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya. Bertanding dalam tempo 38 menit, Greysia/Nitya berhasil menang 21-10 dan 21-17.

Sayang, kemenangan ini gagal diikuti oleh duet Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta. Della/Rizky harus mengakui keunggulan Go Ah Ra/Yoo Hae Won dari Korea 12-21 dan 20-22. Sementara itu, Devi Tika Permatasari/Keshya Hanadia Nurvita pun langsung terhenti. Mereka masih belum bisa mengimbangi unggulan dua asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. Mereka menyerah dengan 7-21 di kedua game.

Di babak kedua yang akan digelar hari ini (16/7), Greysia/Nitya akan menantang pemain Jepang lainnya. Kali ini giliran Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Naoko/Kurumi melenggang ke babak kedua setelah menang 21-8 dan 21-11 atas Hsu Ya Ching/Pai Yu Po asal tuan rumah. Sementara itu, Pia/Variella akan berjumpa Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong dari Thailand. Mereka melangkah ke babak kedua tanpa bertanding, hal ini terjadi setelah rivalnya Olga Golovanova/Viktoriia Vorobeva asal Russia batal hadir.