Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hylo Open 2021] Kevin/Marcus Kembali ke Podium Juara
07 November 2021
[Hylo Open 2021] Kevin/Marcus Kembali ke Podium Juara
 
 

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil kembali ke podium juara. Duet yang dijuluki 'Minions' ini memenangkan turnamen Hylo Open yang berkategori BWF World Tour Super 500. Gelar ini mengakhiri puasa gelar di mana Kevin/Marcus naik podium juara di Indonesia Masters yang berlangsung bulan Januari 2020.

"Puji Tuhan bersyukur, senang bisa juara lagi. Di sini kami coba manfaatkan situasi karena pemain top yang hadir tidak banyak, lalu main enjoy saja dan nothing to lose soalnya emang sudah pasti lelah," ungkap Kevin Sanjaya seperti yang dirilis oleh Humas PBSI.

Pada pertandingan final Hylo Open 2021, Kevin/Marcus mengalahkan juniornya Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Di awal game pertama sempat terjadi kejar-mengejar angka hingga skor 4-4. Setelah itu Kevin/Marcus yang unggul pengalaman, melaju dalam perolehan poin. Unggul 11-7 saat interval, Kevin/Marcus menutup game pertama dengan, 21-14.

Di game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kejar-mengejar poin terjadi hingga skor 19-19. Tercatat sebanyak 12 kali poin sama di antara kedua pasangan. Kevin/Marcus berhasil mengendalikan keadaan saat poin-poin akhir dan menutup game kedua dengan, 21-19.

"Belum terlalu puas dengan penampilan kami, masih banyak yang harus diperbaiki. Target kita kan sebenarnya tidak di sini, pasti lebih ingin seperti Kejuaraan Dunia. Peak performance selama di Eropa ini di Piala Thomas, kita benar-benar all out di sana," tambah Kevin

Peluang Indonesia untuk menambah gelar juara tidak dapat dimanfaatkan setelah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengalami kekalahan di babak final. Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia ini, kalah dari pasangan unggulan utama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand, 20-22, 14-21.