Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Indonesia Raih Tiga Gelar Juara
22 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Indonesia Raih Tiga Gelar Juara
 
 

Kabar menggembirakan datang dari  para muda mudi Indonesia yang tengah berada dari Eropa. Pasukan merah putih  berjaya pada kejuaraan bulutangkis Austrian Open 2015. Tiga gelar juara disumbangkan dari sektor ganda Indonesia setelah memenangkan babak final yag dimainkan kemarin (21/2).

Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja meraih gelar juara ganda campuran. Di babak final, mereka mengalahkan rekannya Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Edi/Glo menang tiga game, 15-21, 20-22 dan 21-18 dalam pertarungan yang berlangsung 56 menit.

Pasangan ganda putri Indonesia Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani  yang menjadi wakil Indonesia di partai puncak sukses meraih gelar juara. Suci/Maretha menghentikan andalan Inggris Heather Olver/Lauren Smith. Menang mudah di game pertama dengan 21-14, Suci/Maretha mendapat perlawanan sengit di game kedua hingga pertandingan harus berujung deuce dan di menangkan ganda Indonesia dengan 23-21.

Suci/Maretha harus bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari. Pada babak semifinal yang dimainkan pada pagi hari, ganda racikan baru ini memang atas ganda China, Wu Qianqian/Xia Chunyu dengan 21-14, 23-21. Sementara itu Wakil Indonesia lainnya Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari terhenti di tangan pasangan Inggris Heather Olver/Lauren Smith dengan angka sangat ketat 20-22, 21-19, 19-21.

Kabar menggembirakan juga dibuat oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Setelah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke-2 Matijs Dierickx/Freek Golinski dari Belgia pada babak semifinal dengan 21-15, 21-18, Fajar/Rian meneruskan kejayaanya dengan merebut gelar juara.

Menghadapi pasangan Inggris Peter Briggs/Tom Wolfenden, ganda muda Indonesia ini mampu unggul meski harus mengerahkan seluruh kemampuannya. Menang di game perama dengan 23-21, pasangan Indonesia harus merelakan game kedua setelah menyerah dengan 18-21. Pertandingan kembali berlangsung sengit pada game ketiga. Beruntung, pasangan Indonesia kembali bisa unggul dengan angka tipis 21-19.

Gelar tunggal putra dan putri direbut oleh pemain-pemain Hongkong. Ng Ka Long Angus dan Cheung Ngan Yi menjadi yang terbaik di tunggal putra dan putri. (AR)