Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2013] Melati Ingin Raih Tiket Semi Final
23 Agustus 2013
[Singapore International Series 2013] Melati Ingin Raih Tiket Semi Final
 
 

Ganda besutan PB Djarum yang kini berada di Pelatnas, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari berhasil memastikan diri menjadi satu dari delapan tempat dibabak perempat final Singapore International Series 2013. Unggulan ketiga ini bisa dibilang berhasil menang cukup mudah dari lawannya Nguyen Thi Sen/Vu Thi Trang.

Berhadapan dengan wakil Vietnam, Melati/Rosyita yang baru melakukan debut bertandingan di Singapura itu, berhasil menang dalam dua game langsung 21-10, 21-14.

"Lawan tadi bisa dibilang belum begitu bagus dibanding lawan yang pernah kami temui sebelumnya, jadi dipertandingan tadi kami tidak mencoba mengeluarkan permainan kami dan mencoba lapangan juga," ujar Melati.

Berikutnya di babak perempat final yang akan digelar hari ini (23/8), mereka akan berebut tiket ke semifinal dengan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Muenwong Pataimas. Mereka melangkah ke delapan besar setelah menundukkan wakil tuan rumah, Yun Liang/Citra Dewi Sari dengan 21-7, 21-15.

Menghadapi pertandingan ini, Melati mengaku memiliki peluang untuk terus melaju.

"Peluang kami untuk menang tentu ada, tapi tentu kami juga harus tetap fokus dan tidak meremehkan lawan yang akan kami hadapi," lanjutnya.

Jika mampu memenangkan duel melawan wakil Thailand itu, di babak semifinal, Melati/Rosyita kemungkinan akan bersua dengan unggulan pertama, Shinta Mulia Sari/Yao Lei yang sejauh ini belum terbendung. Di babak perempat final, Shinta/Yao akan bersua dengan wakil Indonesia lainnya, Lya Ersalita/Masita Mahmudin.

Shinta/Yao melaju ke perempat final usai menundukkan wakil merah putih asal Pelatnas, Imma Muthiah Khairunnisa/Sri Wulan Sari dengan 21-13, 25-23. Sedangkan Lya/Masita melaju setelah menyingkirkan wakil Vietnam Le Ha Trang/Nguyen Thi Mai Anh dengan 21-12, 21-11.

Selain dua pasangan itu Indonesia pun masih diwakili oleh satu wakil klub yakni Clara Titi W/Desaula Gendy, dan wakil Pelatnas lainnya Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona yang juga berhasil memetik kemenangan di laga babak kedua. (IR)