Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Dutch Junior International 2020] Tunggal Putra Melaju
28 Februari 2020
[Dutch Junior International 2020] Tunggal Putra Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis Ducth Junior International 2020 sudah memasuki hari ketiga. Kemarin (27/2) babak kedua tunggal putra sudah selesai dilaksanakan. Baru tunggal putra saja yang sudah menyelesaikan babak kedua. Babak kedua tunggal putri baru akan dilaksanakan hari ini (28/2). Dari hasil pertandingan kemarin, sebanyak tiga pemain tunggal putra Indonesia terus mendapat kemenangan. Trio Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang, Alvi Wijaya Chairullah dan Sulistio Tegar belum terbendung dan masih meneruskan perjuangannya ke babak ketiga.

Hari ini akan terjadi perang saudara di bagian putri. Sepertinya memang undian belum berpihak kepada Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani. Dua pemain binaan PB Djarum ini  harus bertemu hanya karena satu tiket di babak ketiga.

Kemarin Sultan menang cepat di babak kedua. Dalam waktu 21 menit, ia membungkam pemain asal Jerman Srayas Padmanabhan Vasudevan dengan kedudukan akhir 21-2, 21-8. Kemenangan dua game juga didapat Sulistio atas Theo Vaur asal Prancis. Sulistio menang 21-10, 21-17. Hanya Allvi yang harus bekerja keras di babak kedua. Alvi harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menaklukkan pemain asal India, Pranav Rao Gandham. Untungnya ia bisa menang walau dengan angka tipis 24-22, 21-19.

Hari ini para pasukan muda merah putih akan berusaha menembus babak ke empat. Tingkat persainganpun semakin ketat. Sultan akan bertemu dengan pemain dari Korea Byeong Chan Jang. Sultan harus berhati-hati dengan pemain muda Korea ini. Pasalnya di babak kedua, Byeong membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga dari India Varun Kapur. Sulistio juga akan bertemu dengan pemain unggulan. Kok Jing Hong, pemain asal Malaysia yang menjadi unggulan ke empat akan menjadi lawan Sulistio. Sesuai dengan bagan undian, Alvi akan menghadapi pemain asal Jepang, Riki Takei. Walau bukan pemain unggulan, Alvi harus tetap waspada. Umumnya pemain Jepang, mereka memiliki daya juang yang luar biasa. (AR)