Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Bermain Tiga Game, Melati/Rosyita ke 16 Besar
02 Mei 2013
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Bermain Tiga Game, Melati/Rosyita ke 16 Besar
 
 

Atlet ganda putri Indonesia yang merupakan binaan PB Djarum, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari akhirnya berhasil melangkah ke babak kedua Malaysia Open Grand Prix Gold 2013. Mereka melaju ke babak 16 besar usai melakoni laga tiga game melawan Rie Eto/Aya Shimozaki pada laga Rabu (1/5) kemarin.

Di game pertama, juara ganda taruna putri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2012 ini berhasli menguasai jalannya laga. Mereka tanpa ragu melejit meraih angka demi angka. Unggul 11-3 di interval, mereka akhirnya mampu menuntaskan game pertama dengan skor telak 21-8.

Di game kedua keadaan berbalik. Melati/Rosyita yang juga pernah meraih gelar juara German Junior 2012 itu balik tertekan. Mereka seakan tak mampu keluar dari tekanan ganda Jepang itu, walhasil mereka harus menyelesaikan laga ini melalui game ketiga setelah kalah 11-21.

Pertarungan lebih seru terjadi di game ketiga. Melati/Rosyita sempat tertinggal 2-4. Skor sempat ketat diparuh awal game ketiga. Unggul tipis 8-7, Melati/Rosyita berhasil meraih enam angka beruntun dan memimpin jauh 14-7 untuk kemudian meraih tiket ke babak kedua dengan 21-14.

Di babak kedua mereka akan berhadapan dengan unggulan empat Amelia Alicia Anscelly/Fie Choo Song yang merupakan wakil tuan rumah. Menghadapi laga ini, Melati mengakui  bahwa dirinya tetap pada target awal, yakni bermain sebaik mungkin setelah persiapan yang ia lakukan selama tiga minggu sebelum bertolak ke negeri jiran.

"Persiapan selama tiga minggu, jadi memang harus siap berhadapan dengan siapa saja, saya ingin tetap bisa menampilkan permainan terbaik saya,"
ujarnya.

Selain Melati/Rosyita, ganda putri lainnya yang lolos ke babak kedua adalah Shella Devi Aulia/Khairunnisa Imma Muthiah yang berhasil mengalahkan Hoi Wah Chau/Hiu Yui Sek asal Hong Kong dengan 15-21, 22-20 dan 21-18. Sementara itu, Maretha Dea Geovani/Melvira Oklamona menyerah ditangan Chochuwong Pornpawee/Sapsiree Taerattanachai dengan 17-21 dan 13-21.

Dua ganda yang lolos dari babak pertama itu, sekaligus mendampingi dua ganda merah putih yang mendapat bye di babak pertama, yakni pasangan juara Australia Open Grand Prix Gold 2012 Vita Marissa/Variella Aprilsasi Putri dan unggulan pertama Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta. (IR)