Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Rebut Medali Emas Olimpiade, Greysia Sandang Gelar Ratu Multi Event
03 Agustus 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Rebut Medali Emas Olimpiade, Greysia Sandang Gelar Ratu Multi Event
 
 

Sukses merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii kini berhak menyandang gelar sebagai ratu multi event. Ia menjadi satu-satunya pebulutangkis putri yang sukses meraih emas di berbagai tingkat multi event.

Gelar multi event pertama Greysia diraihnya pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea. Berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari, Greysia mengalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) di babak final.

Selanjutnya di 2019, Greysia bersama Apriyani Rahayu merebut medali emas SEA Games di Manilla, Filipina.

Berdiri di podium SEA Games sebenarnya bukan yang pertama buat Greysia. Sebelumnya di SEA Games 2005 di Filipina dan 2007 di Nakhon Ratchasima, Thailand, Greysia meraih dua medali perak bersama Jo Novita.

Kemudian pada SEA Games 2013 di Nay Pyi Taw, Myanmar, Greysia dengan Nitya meraih medali perak juga.

Kini di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia bisa melangkah mantap dengan pencapaian tertingginya sepanjang karier. Greysia/Apriyani mencetak sejarah dengan merebut medali ganda putri pertama untuk Indonesia di Olimpiade.

Greysia/Apriyani memastikan medali emasnya dengan mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua game langsung 21-19, 21-5. (NAF)