Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Lolos Dari Korea, Rizal/Ribka Dinanti Thailand
04 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Lolos Dari Korea, Rizal/Ribka Dinanti Thailand
 
 

Ganda campuran U17 di Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2016 segera memasuki babak akhir. Di laga babak 16 besar yang digelar pada Kamis (4/8) siang, Rizal Muhammad Sofyan/Ribka Sugiatro berhasil memeastikan diri untuk berlaga di perempat final.

Di GOR Petamburan yang terletak di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rizal/Ribka berhadapan dengan Gwan Woo Park/Ga Lam Kim. Menghadapi wakil Korea ini, Rizal/Ribka berhasil menang dalam dua game langsung 21-16 dan 21-16.

“Di pertandingan tadi saya tidak banyak memikirkan kalah atau menang, kami berdua hanya berusaha untuk meraih angka demi angka dan mengeluarkan permainan terbaik kami,” ujar Ribka usai laga.

“Kami juga sudah beberapa kali berjumpa dengan wakil Korea, jadi kami sedikti banyak sudah mengetahui karakter permainan mereka, dan kami tadi bisa mengatasinya dengan baik,” tambahnya.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (5/8) Rizal/Ribka sudah dinanti unggulan teratas, Kunlavut Vitidsarn/Chaiwan Pattarasuda. Wakil Thailand ini melenggang tanpa mengalami banyak kesulitan. Mereka menang dengan 21-13 dan 21-11 atas Gregorius Haribasz Clinzy/Haura Salsabila Dinda.

“Untuk lawan Thailand besok semoga kami bisa bermain lepas, dan bisa memberikan yang terbaik,” pungkas Ribka.

Sayang, langkah Rizal/Ribka ke perempat final gagal diikuti oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Unggulan dua ini dipaksa menyerah 19-21 dan 21-23 oleh ganda Korea, Lee Min Seo/Chung Da Jeong. (RI)