Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Grand Prix Gold 2013] Debut Pertama Ronald/Debby
05 November 2013
[Korea Open Grand Prix Gold 2013] Debut Pertama Ronald/Debby
 
 

Usai sudah rangkaian turnamen bulutangkis di belahan benua Eropa. Kini pada pemain bulutangkis dunia mengincar Asia untuk berburu gelar juara. Korea Selatan, tepatnya kota Jeonju kini menjadi tujuan para pemain bulutangkis dunia untuk menimba prestasi. Turnamen Korea Open Grand Prix Gold 2013 akan digelar 5-10 November 2013.

Korea Open Grand Prix Gold juga menjadi turnamen pertama bagi pasangan baru ganda campuran Indonesia. Debby Susanto yang telah lama disandingkan dengan Muhammad Rijal kini akan mencoba keberuntungan bersama pasangan barunya Ronald Alexander. Sebagai pasangan baru, Ronald/Debby hadir pada turnamen berhadiah total US$ 120.000,- sebagai ganda pasangan yang tidak diunggulkan. Dengan posisi tidak diunggulkan, ganda baru ini pun harus siap berhadapan dengan pasangan unggulan di babak awal. Pasangan unggulan yang mesti di hadapi di babak awal tak lain akan datang dari rekannya, Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Itupun jika Ronald/Debby mampu melewati hadangan pertama yang akan datang dari pasangan Thailand Wasapon Uttamang/Jongkonphan Kittiharakul. Ronald/Debby di perkirakan akan bertemu dengan Irfan/Weni yang di unggulkan di tempat ke-4 pada babak kedua.

Pada turnamen ini, juga akan di hadiri pasangan muda Indonesia yang sama-sama pernah mencicipi sebagai Juara Dunia Junior Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Sayangnya pada undian yang telah dikeluarkan, posisi mereka berada pada bagan yang sama dengan Ronald/Debby dan Irfan/Weni. Kemungkinan bersua dengan sesama pasangan Indonesia akan terjadi di babak perempat final. Lawan pertama yang harus di hadapi Edi/Gloria akan datang dari pasangan Kanada Nathan Osborne/Grace Neo. Tan Aik Quan/Lai Pei King asal Malaysia akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua.  Ini merupakan pertemuan pertama bagi Edi/Gloria dengan pasangan Malaysia yang menempati unggulan ke-6 ini.

Di paruh undian atas, terdapat satu pasang ganda muda Indonesia lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika. Unggulanke-8 ini di keilingi oleh pemain tuan rumah Korea Selatan. Jika mampu lepas dari lawan pertamanya Kang Ji Wook/Choi Hye In, maka lawan di babak kedua juga akan datang dari pemain Korea Selatan yang lolos dari babak kualifikasi. Jika kembali menang, lagi-lagi mereka akan bertemu dengan pasangan Korea Selatan lainnya di perempatfinal. Tak tanggung-tanggung Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang merupakan unggulan ke-3 diprediksi bertemu di babak delapan besar. (AR)