Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2021] Tim Sudirman Indonesia Jalani Latihan Perdana
23 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Tim Sudirman Indonesia Jalani Latihan Perdana
 
 

Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 mulai menjajal lapangan di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa, Finlandia. Arena latihan dengan sembilan lapangan bulutangkis ini akan menjadi tempat persiapan menuju pertandingan Piala Sudirman yang nantinya berlangsung pada 26 September-3 Oktober. Dikutip dari rilis PBSI, sesi latihan perdana Kamis (23/9) ini, dijalani para atlet dengan penuh semangat.

"Hari ini tim bulutangkis Indonesia bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih. Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin," ujar Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Semoga latihan hari ini bisa terus ditingkatkan agar pemain benar-benar siap bertanding saat kejuaraan dimulai," kata Rionny lagi.

Perjalanan menuju tempat latihan membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit dengan menggunakan bus dari Hotel Skyline Airport. Skuad Indonesia menjalani latihan selama 90 menit, mulai pukul 11.30 waktu setempat.

Para pemain berlatih sesuai sektornya masing-masing. Di ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Rian Ardianto sempat berlatih tanding tiga lawan tiga dengan Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Skamuljo, dan Fajar Alfian. Kemudian tanding dua lawan dua.

"Senang bisa berlatih lagi hari ini. Cuma karena dua hari sempat tidak latihan, terasa masih ada kaku-kaku," kata Hendra.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berlatih game dengan Jonatan Christie. Sementara Shesar Hiren Rhustavito berlatih dengan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Kemudian Putri Kusuma Wardani bermain melawan Esther Nurumi Tri Wardoyo.

Pada ganda putri, Greysia Polii berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti menjalani latih tanding dengan Apriyani Rahayu/Ribka Sugiarto.

Sama halnya dengan ganda putri, sektor ganda campuran juga mengacak pasangan untuk sesi latihan kali ini. Praveen Jordan berduet dengan Pitha Haningtyas Mentari sementara Rinov Rivaldy dengan Melati Daeva Oktavianti. Variasi latihan berikutnya, Praveen atau Rinov melawan tiga pemain dari sektornya.

"Hari ini saya dan kawan-kawan berlatih penuh gairah. Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih. Latihan ini memang diharapkan agar dapat mengembalikan kondisi," tutur Praveen.

Pelatih fisik sekaligus Kasubid Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan mengatakan latihan pertama ini digunakan untuk pemulihan kondisi pemain. Sebab setelah dua hari sejak berangkat dari Jakarta hingga mendarat di Finlandia hari Rabu (22/9) kemarin, pemain tidak sempat berlatih. Mereka hanya latihan di area gym hotel. Namun karena tempatnya terbatas, tidak semua atlet bisa berlatih bersama.

"Harapannya kebugaran pemain bisa terjaga dan latihan ini untuk conditioning saja," ujar Iwan. (NAF)