Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Meilysa/Rachel Akui Kurang Siap dengan Perubahan Lawan
10 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Meilysa/Rachel Akui Kurang Siap dengan Perubahan Lawan
 
 

Ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose alami kekalahan di babak pertama Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Berlaga pada Rabu (10/4), di Ningbo Olympic Sports Center, Meilysa/Rachel kalah rubber game dari Yeng Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong).

Membuka game pertamanya, Meilysa/Rachel berhasil bermain apik. Keduanya memimpin perolehan angka sejak awal, hingga menang 21-18. Namun memasuki game kedua, setelah unggul tipis 2-0, Meilysa/Rachel tak bisa mengembalikan kesuksesannya. Keduanya balik tertinggal 3-8, 5-11 hingga akhirnya kalah 14-21.

Meilysa/Rachel mengaku kurang siap dalam menghadapi perubahan pola lawan. Setelah kalah di game kedua, pasangan yang memperkuat tim nasional PBSI ini tak bisa berbuat banyak di game ketiga. Meilysa/Rachel kalah 19-21 di game penentuan.

“Game pertama kami bisa bermain nyaman hingga bisa menang. Sayangnya saat lawan mengubah pola di game kedua, kami kurang siap dengan perubahan lawan. Kami jadi kurang fokus,” kata Rachel.

“Saat di game pertama, lawan gampang mati. Nah saat game kedua lawan berubah jadi susah dimatikan. Kami malah kurang sadar dan kurang sabar dalam bermain. Di game ketiga kami tak hanya kurang sabar. Tetapi juga tidak taktis dalam bermain,” aku Rachel lagi.

Dengan demikian usai sudah perjuangan sektor ganda putri di turnamen ini. Sebelum Meilysa/Rachel, pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari juga kalah di babak pertama. Mereka terhenti usai berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dengan skor 15, 21-14,21. (NAF)