Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Paralimpiade Tokyo 2020] Leani/Khalimatus Melesat ke Final
04 September 2021
[Paralimpiade Tokyo 2020] Leani/Khalimatus Melesat ke Final
 
 

Unggulan pertama, pasangan ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses menjejakkan kaki ke babak final Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu (4/9). Mereka memastikan diri dengan mengalahkan pasangan Perancis, Morin Lenaig/Noel Faustine.

Berlaga di Yoyogi National Stadium, Jepang, Leani/Khalimatus merebut dua game langsung dengan skor meyakinkan 21-9, 21-15 dalam waktu 24 menit.

Di babak final, Leani/Khalimatus akan berhadapan dengan wakil China, Cheng Hefang/Ma Huihui, yang merupakan unggulan kedua. Cheng/Ma lolos ke partai puncak usai mengatasi permainan tuan rumah, Ito Noriko/Suzuki Ayako. Dengan demikian perebutan medali perunggu akan mempertemukan Ito/Suzuki dengan Morin/Noel.

Babak final dan perebutan medali perunggu ganda putri SL3-SU5 akan berlangsung di hari yang sama (4/9) pada pukul 19.15 waktu setempat.

Selain Leani/Khalimatus, satu tiket final juga sudah aman dari sektor tunggal putra SU5, yang mempertemukan Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho di babak semifinal.

Indonesia berpeluang menambahkan tiga wakil lainnya ke babak final Paralimpiade Tokyo 2020. Leani masih akan bermain di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Harry Susanto, kemudian Fredy Setiawan di tunggal putra SL4. (NAF)