Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Felix/Kevin Raih Tiket Perempat Final
05 Juli 2011
Felix/Kevin Raih Tiket Perempat Final
 
 

Pasangan ganda putra Felix Kinalsal/Kevin Sanjaya berhasil menerobos babak perempat final pada nomor perorangan di ajang Asian School Games 2011. Ajang multi cabang yang berlangsung di Singapura. Cabang bulutangkis nomor perorangan ini merupakan lanjutan setelah nomor beregu selesai dipertandingkan. Pada nomor beregu, Tim Indonesia mengalami dua kali kekalahan. Setelah menang dua kali atas tim Brunei dengan 5-0 dan menang dari tim Singapura dengan 4-1, tim Indonesia harus mengakui ketangguhan tim Thailand dan Malaysia setelah kalah masing-masing dengan 2-3.

Di nomor ganda putra, Indonesia menurunkan dua pasang pemain. Pasangan asal PB Djarum Felix Kinalsal yang biasa berpasangan dengan Rizky Susanto kali ini berduet dengan Kevin Sanjaya. Satu lagi pasangan Alfian Eko Prasetia/Ichwan Noor Yuda. Malaysia, Singapura menurunkan tiga pasang ganda putra, sementara Thailand, Brunei sama dengan Indonesia hanya menampilkan dua pasang ganda putra.

Di babak pertama, Felix Kinalsal/Kevin Sanjaya menang dari pasangan Thailand Kittisak Namdash/Peeranat Boontun dengan 21-16, 23-21. Sayangnya pasangan Alfian Eko Prasetia/Ichwan Noor Yuda terhenti langkahnya di tangan pasangan Malaysia Choong Yee Han/Soo Teck Zhi setelah kalah rubber game dengan 19-21, 21-11, 17-21.

Tiket babak semifinal akan coba direbut pasangan Indonesia. Peluang menuju babak empat besar terbuka lebar. Felix Kinalsal/Kevin Sanjaya akan bertemu pasangan dari Brunei Darusalam Muhd Nur Eman Ismail/Mohd Abqari Hj Bahrun. (AR)