Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Fajar/Rian Lewati Babak Pertama
24 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Fajar/Rian Lewati Babak Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Eropa terus berlanjut. Dari Denmark, para pebulutangkis dunia langsung tancap gas mengikuti kejuaraan Yonex French Open 2023 yang berlangsung di Rennes, Prancis. Kejuaraan bulutangkis dengan level BWF World Tour Super 750 dimulai hari ini, (24/10). Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu ganda putra Indonesia yang ikut turun bertanding.

Fajar/Rian yang menduduki unggulan pertama mengawali pertandingan di kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$850.000 dengan memetik kemenangan. Pasangan Scotland, Alexander Dunn/Adam Hall yang menjadi lawan Fajar/Rian mampu ditaklukkan. Dalam waktu kurang dari setengah jam, Fajar/Rian menang straight game 21-13, 21-16.

Fajar/Rian masih berupaya beradaptasi dengan lapangan. Fajar menilai shuttlecock yang digunakan berbeda dengan yang dipakai di Denmark Open 2023 sementara Rian lebih menyoroti lampu yang digunakan.

Alhamdulillah lancar dan diberikan kemenangan. Ini pertandingan pertama, meskipun menang permainan kami belum 100%, bisa dikatakan belum enak. French Open 2023 digelar di kota berbeda dari biasanya yaitu di Rennes. Stadion baru membuat kami masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. Penyesuaian juga dilakukan dengan shuttlecock yang berbeda dari turnamen sebelumnya di Denmark Open 2023,” ujar Fajar sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tadi kami bermain di lapangan 3 dan rasanya agak gelap ya, jadi itu yang tadi kami coba biasakan,” tambah Rian.

Di babak kedua Fajar/Rian masih menunggu pemenang pertandingan antara paangan Scotland lainnya Christopher Grimley/Matthew Grimley dengan pasangan Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard. (AR)