Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Bermain Tiga Game, Intan Melaju ke Babak Ketiga
30 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Bermain Tiga Game, Intan Melaju ke Babak Ketiga
 
 

Dipaksa Bermain Tiga Game, Intan ke Babak Ketiga
Atlet tunggal putri asal PB Djarum, Intan Dwi Jayanti yang tengah berlaga di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013, akhirnya berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak ketiga. Di pertandingan babak kedua yang digelar Rabu (30/10) sore, Intan dipaksa bermain tiga game oleh Cheng Yiu Chieh.

Kalah 17-21 di game pertama, Intan berhasil membalik keadaan dan menang 21-17 dan 21-16 di dua game berikutnya. "Di game pertama, saya agak kesulitan menjangkau penempatan bola lawan, saya juga bermain dalam tempo yang terlalu lambat, jadinya saya terbawa permainan dia," ujarnya.

Di babak ketiga, Intan sudah dinanti oleh Maja Pavlinic dari Kroasia, unggulan 9/16 ini melaju ke babak ketiga usai mengandaskan asa atlet Filipina, Airah Mae Nicole Albo dengan dua game langsung 21-8 dan 21-12.

Menghadapi laga ini, Intan mewaspadai bola-bola tajam khas pemain Eropa. "Kalau pemain Eropa biasanya tidak terlalu lentur, tapi mereka memiliki bola-bola yang cukup tajam, itu yang harus saya waspadai, dan saya akan berusaha untuk menjaga fokus saya di lapangan," pungkasnya.

Selain Intan, dua tunggal putri Indonesia lainnya pun turut melaju, yaitu Hanna Ramadhini dan Ruselli Hartawan. Hanna menang telak 21-4 dan 21-6 atas Anri Schoonees dari Afrika Selatan, sementara Ruselli atau yang akrab disapa Meimei lolos ke babak ketiga usai mengirim pulang Isabel Fernandez dari Spanyol dengan 21-9 dan 21-15. Sedangkan Fitriani harus terhenti, ia gagal mengatasi wakil China Chen Yu Fei yang merupakan unggulan 9/16 setelah bergelut selama 53 menit, ia menyerah 14-21, 21-15 dan 18-21.