Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2000] Ahsan/Hendra atau Fajar Rian?
03 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2000] Ahsan/Hendra atau Fajar Rian?
 
 

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2000 sudah memasuki hari ketiga. Hari ini (3/9) menjadi penentu tim mana yang akan tampil sebagai juara. Untuk sementara tim Rajawali memimpin dari tiga grup lainnya. Grup Garuda mengawasi dari peringkat kedua. Di urutan ketiga dan ke empat masing-masing ditempati oleh grup Harimau dan Banteng.

Partai yang banyak ditunggu pada ajang simulasi Piala Thomas tentunya pertandingan antara ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan senjata muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Partai ini bakal menjadi big match pada pertandingan antara grup Banteng melawan Rajawali. Keduanya akan bertanding pada partai kedua. Ahsan/Hendra mewakili grup Banteng sementara Fajar/Rian mengusung bendera Rajawali.

Tiga kali sudah keduanya saling berhadapan pada pertandingan resmi. Untuk sementara Ahsan/Hendra masih unggul dengan dua kemenangan berbanding satu kali kekalahan. Setahun sekali dua ganda andalan Indonesia ini bertemu pada pertandingan yang digelar resmi. Pertemuan pertama di kejuaraan German Open 2018 dimenangkan oleh pasangan Fajar/Rian. Pada babak semifinal, Fajar/Rian menang dalam pertandingan ketat dua game 22-20, 22-20.

Ahsan/Hendra tuntas membalas kekalahan yang dideritanya. Tanpa perlu berlama-lama, Ahsan/Hendra menang dari juniornya pada babak semifinal di kejuaraan BWF World Championships 2019 dengan rubber game 21-16, 15-21, 21-10. Yang paling anyar adalah dari kejuaraan dalam negeri. Indonesia Masters 2020 menjadi penentu keunggulan Ahsan/Hendra dari Fajar/Rian. Kembali pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” ini menaklukkan Fajar/Rian di babak semifinal Indonesia Masters 2020 lagi-lagi dengan rubber game, 21-12, 18-21, 21-17. (AR)